Harvest Moon: The Lost Valley Wujudkan Bayangan Menjadi Petani di Belanda atau Venesia

Harvest-Moon-The-Lost-Valle

Mendekati E3 2014, makin banyak publisher game yang sebelumnya menyimpan rapat proyeknya, mulai mau untuk terbuka. Seperti Natsume yang mengumumkan seri baru Harvest Moon, atau di Jepang dikenal sebagai Bokujō Monogatari. Berjudul Harvest Moon: The Lost Valley, seri baru untuk Nintendo 3DS tersebut bakal diumumkan pertama kali selama E3 2014 yang berlangsung mulai 10 hingga 12 Juni 2014 besok.

Diugnkapkan oleh Hiro Maekawa, President & CEO Natsume, Harvest Moon: The Lost Valley akan menjadi titik evolusi franchise Harvest Moon. Natsume akan membuat game ini disukai pemain hardcore serial tersebut, namun dengan tetap membuatnya juga menarik di mata pemain baru yang pertama kali mencoba dunia Harvest Moon.

Dalam The Lost Valley, kamu akan merasakan pengalaman memainkan simulasi menjadi pemilik lahan pertanian tersebut untuk pertama kali dalam setting tiga dimensi. Dunia gamenya disebutkan bebas dikustomisasi, termasuk lahan dimana karakter akan bercocok-tanam juga bisa diatur isinya sesuai keinginan pemain. Misalnya jika kalian ingin merasakan atmosfer Belanda, bisa memenuhinya dengan bunga tulip. Atau jika mendambakan pemandangan kanal-kanal air seperti di Venesia, itu pun bisa diwujudkan di tengah lahan pertanian karakter.

Harvest-Moon-The-Lost-Val-1

Kami juga sudah mengetahui jika Harvest Moon: The Lost Valley akan dirilis pada 7 Oktober 2014 mendatang, dan yang menarik dari seri baru ini, Natsume yang selama ini sekadar berperan sebagai publisher untuk versi translasinya, juga sekaligus menjadi pengembangnya. The Lost Valley akan menandai evolusi bukan sekadar dari sisi internal gamenya saja yang berubah, melainkan kebiasaan yang selama ini melekat padanya juga berubah. Kita selama ini mengenal game simulasi bertani ini diproduksi oleh Marvelous AQL, dan Natsume memasarkannya di luar Jepang.

Walaupun sempat Bokujō Monogatari: Tsunagaru Shin Tenchi diserahkan pada XSEED Games perilisannya di luar Jepang, serta judulnya bukan Harvest Moon: Linking the New World yang diduga sebelumnya, melainkan membuang identitas Harvest Moon dan memasarkannya dalam bentuk Story of Seasons — bisa jadi untuk menghindari masalah dengan Natsume.

Namun kini Natsume yang memang memegang hak atas judul Inggris serial Bokujō Monogatari, mereka memutuskan melanjutkan dan memprosuksi Harvest Moon sendiri dengan Harvest Moon: The Lost Valley untuk 3DS. Kita tunggu saja seperti apa Harvest Moon yang ditangani oleh developer yang biasanya sekadar menerjemahkan serial tersebut, ketika gamenya didemokan selama E3 2014.


SHARE
Previous articleOpen Beta Fantasy Saga Online
Next articlePlayStation Vita Pets Harusnya Berjudul “Sondogs,” Karena Pilihan Binatangnya Hanya Satu
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.