Koei Memboyong Samurai Warriors 4 Keluar Jepang, Menjadi yang Pertama Untuk PS4

Samurai-Warriors-5

Serial Samurai Warriors, atau Sengoku Musou di Jepang, seakan sudah menjadi “makanan pokok” gamer penggemar gameplay action hack-and-slash. Pola permainannya bisa dirunut mulai dari masa Dynasty Warriors pertama kali hadir nyaris dua dekade yang lalu. Sampai saat ini, mekanis dasarnya serupa. Namun betapa repetitip seri-seri barunya, hanya menawarkan upgrade yang mungkin bisa ditebak, salah satu bagian serial Warriors-nya Koei ini, Samurai Warriors, tetap saja laku di pasaran.

Samurai-Warriors-6

Yah, walaupun seri-seri terbarunya tidak selaku ketika Samurai Warriors pertama kali hadir tahun 2004 lalu untuk PlayStation 2, yang terjual lebih dari 1.5 juta kopi, namun dari data kami serial tersebut sudah terjual lebih dari 4.7 juta kopi sejak seri pertamanya hadir 10 tahun lalu. Memang bukan jumlah yang tinggi, namun kembali dengan gameplay repetitif, dan basis yang nyaris sama, kami juga yakin effort Omega Force serta Koeai mengembangkan setiap seri barunya tidak terlalu besar seperti ketika harus memikirkan sebuah franchise baru.

Samurai-Warriors-7

Selain itu, model hack-and-slash di tengah era Warring State yang digunakan Koei di sini tidak banyak yang mengganggu. Pesaing utamanya hanya Capcom dengan serial Sengoku Basara (terjual sekitar 2,7 juta kopi untuk keseluruhan serinya), pertama kali hadir tahun 2005 (sebagai Devil Kings), namun hingga saat ini sepertinya sudah terlihat kehabisan nafas menghadapi Sengoku Musou-nya Koei.

Samurai-Warriors-4

Dan membuktikan jika aspek repetitif-nya tetap menjual, seri terbarunya, Samurai Warriors 4 yang sudah dirilis di Jepang pertengahan Maret 2014 lalu ternyata penjualannya juga lumayan. Data dari sumber kami menyebutkan jika game tersebut sudah terjual leih dari 300 ribu kopi di Jepang saja, untuk versi PS3 dan PS Vita-nya. Selain kedua versi untuk platform last-gen tersebut, Koei juga membawa para warriors mereka ini untuk konsol now-gen, dengan port PS4-nya akan dirilis di Jepang 4 September 2014 mendatang.

Versi PS4-nya nanti akan mendapat perbaikan di sisi tekstur dan pencahayaan, selain efek subsurface scattering untuk membuat kulit karakter menjadi lebih realistis.
Versi PS4-nya nanti akan mendapat perbaikan di sisi tekstur dan pencahayaan, selain efek subsurface scattering untuk membuat kulit karakter menjadi lebih realistis. Versi PS4 juga memanfaatkan Cross Save, sehingga kamu bisa mengimpor data save dari PS3 dan PS Vita, atau men-streamingkan karakter yang digunakan menggunakan fungsi share. Selain itu, akan ada lebih banyak musuh yang bisa dihajar dalam satu layar untuk versi PS4-nya.

Kemudian informasi terbaru kami terima kemarin adalah untuk versi luar Jepang. Tecmo Koei yang pasti juga akan mendemokan game ini selama E3 2014, menjadwalkan jika Samurai Warriors 4 akan dirilis di Amerika Utara pada 21 Oktober 2014 mendatang, dan menyusul di Eropa pada 24 Oktober 2014. Khusus untuk Samurai versi luar Jepang yang diterbitkan Tecmo Koei America tersebut, versi PS3 dan PS Vita-nya tersedia eksklusif melalui PS Store dengan harga $49.99 (PS3) dan $39.99 (PS Vita), sedangkan versi PS4 tersedia juga secara retail dengan harga $59.99.

Samurai-Warriors-3

Hadirnya Samurai Warriors 4 juga bertepatan dengan perayaan 10 tahun setelah kehadiran seri Warriors pertama untuk handheld tahun 2004 lalu, serta juga pencapaian penjualan keseluruhan serial Warriors yang diklaim oleh Koei mencapai lebih dari 34 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu, Samurai Warriors 4 juga menandai pertama kalinya serial ini hadir untuk platform now-gen melalui PS4. Selama E3 2014, game ini bakal didemokan di booth Sony Computer Entertainment America.

SAMURAI WARRIORS 4 OPENING TRAILER

Koei Memboyong Samurai Warriors 4 Keluar Jepang, Menjadi yang Pertama Untuk PS4

Koei mengkonfirmasikan kapan Samurai Warriors 4 akan dirilis di luar Jepang. Selain itu, mereka juga akan memberikan demo playable game tersebut selama E3 2014 nanti.

Abaikan


SHARE
Previous articleSquare Enix Kembali Membuka Tirai Theatrhythm Final Fantasy Pada September 2014
Next articleRoket Borderlands The Pre-Sequel Meluncur Oktober, Menyusul Neil Armstrong “Berdansa” di Bulan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.