Square Enix Kembali Membuka Tirai Theatrhythm Final Fantasy Pada September 2014

Theatrhythm-Curtain-Call-4

Terkadang Square Enix masih suka bermain-main dengan fanservice. Beberapa game baru yang mereka tawarkan sekadar untuk menjaga agar para fanboy tetap sibuk, sembari mereka mempelajari franchise baru apa yang mampu dengan mudah dijual. Alhasil, remake, sekuel-prekuel game, atau game yang orisinal (sekadar musik dan gaya artworknya) walaupun sebenarnya ikon yang diguanakan tetap nama-nama lama, seperti yang dialami game rhythm Theatrhythm Final FantasyJudulnya menyiratkan seperti apa model game ini, game theater rhythm action dimana kamu menggunakan stylus untuk sentuh atau tahan notasi musik sembari bertarung melawan musuh.

Theatrhythm-Curtain-Call-5

Lagu-lagu dan karakter terkenal dari dunia Final Fantasy menjadi magnet utamanya. Dan seperti model bisnis Square Enix akhir-akhir ini, mereka menawarkan banyak add-on fanservice yang bisa diunduh (bayar dulu tentunya) untuk melengkapi koleksi, sesuatu yang susah ditolak ketika sudah terbius gameplay-nya yang memang adiktif. Meskipun genrenya terkesan sepele, namun Square Enix merasa angka penjualan nyaris setengah juta kopi untuk Theatrhythm Final Fantasy itu cukup bagus, dan mereka pun merilis sekuelnya, Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call di Jepang akhir April 2014 lalu.

Theatrhythm-Curtain-Call-6

Theatrhythm-Curtain-Call-7

Seperti prekuelnya, Curtain Call dipenuhi  ikon memorable karakter Final Fantasy (lebih dari 60 karakter) dalam wujud mininya, terlihat sangat manis. Selain itu, juga akan tersedia 221 lagu dari franchise Final Fantasy, termasuk Final Fantasy VII: Advent Children dan Final Fantasy Tactics, sekaligus game yang baru saja dirilis, seperti Lightning Returns: Final Fantasy XIII dan Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call juga menawarkan dua mode baru, Versus Mode yang kompetitif, dan Quest Medleys, yang bisa dibagikan melalui Nintendo 3DS StreetPass.

Saat game tersebut dirilis, memang sudah dipastikan jika game tersebut juga bakal ditranslasikan ke Barat tahun ini juga, walaupun belum jelas kapan tanggalnya. Dan tentu saja, momen event video game di Amerika seperti E3 2014 adalah saat yang tepat untuk mengumumkan, kapan game theater rhythm action tersebut akan dirilis.

Theatrhythm-Curtain-Call-2

Square Enix mengkonfirmasikan jika Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call akan dirilis di Amerika Utara pada 16 September mendatang, serta di Eropa pada 19 September 2014. Game ini juga akan playable selama E3 2014 nanti. Dengan demikian gamer di penjuru lain dunia bisa menikmati musik 26 tahun Final Fantasy dalam remix dan genre yang baru. Game yang juga diklaim didesain untuk penggemar musik Final Fantasy tersebut mendapatkan Collector’s Edition dan insentif pre-order.

Theatrhythm-Curtain-Call-1

Square Enix menyediakan hanya 5000 kopi saja Collector’s Edition tersebut, dan di dalamnya berisi Collector’s Pouch bernuansa Theatrhythm untuk mengamankan Nintendo 3DS-mu, Music CD berisi 20-track ‘Best of Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call’, Music CD berisi 5-track ‘Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call – Remix Selections’, dan lima CollectaCards premium dari game tersebut. Collector’s Edition tersebut ditawarkan dengan harga $69.99/£44.99/€54.99/Rp. 830 ribuan, dan hanya dijual melalui Square Enix Online Store yang bisa kalian akses dari sini.

Theatrhythm-Curtain-Call-3

Selain itu, mereka yang pre-order standard edition juga bisa mendapat kesempatan upgrade ke versi Limited Edition game ini, yang berisi ‘Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call – Remix Selections’ Music CD.” Pre-order bisa dilakukan selain melalui toko online tersebut, juga tersedia di retailer online lain seperti Amazon.

THEATRHYTHM FINAL FANTASY CURTAIN CALL Announcement Trailer

Square Enix Kembali Membuka Tirai Theatrhythm Final Fantasy Pada September 2014

Saat Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call dirili di Jepang, sudah dipastikan jika akan ditranslasikan ke Barat tahun ini juga, walaupun belum jelas kapan tanggalnya. Menjelang E3 2014 kita dapatkan kepastiannya.

Abaikan

THEATRHYTHM FINAL FANTASY CURTAIN CALL – E3 Trailer

Square Enix Kembali Membuka Tirai Theatrhythm Final Fantasy Pada September 2014

Saat Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call dirili di Jepang, sudah dipastikan jika akan ditranslasikan ke Barat tahun ini juga, walaupun belum jelas kapan tanggalnya. Menjelang E3 2014 kita dapatkan kepastiannya.

Abaikan

Sumber: Square Enix


SHARE
Previous articleApa Saja Game yang Akan Muncul dalam E3 2014?
Next articleKoei Memboyong Samurai Warriors 4 Keluar Jepang, Menjadi yang Pertama Untuk PS4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.