Bagian Perayaan 30 Tahun, Ubisoft Hadirkan Tetris Ultimate Untuk Platform Modern

Tetris-Ultimate-2

Kemarin Tetris merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Game puzzle mencocokkan balok-balok yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov ini pertama kali dirilis pada 6 Juni 1984, dan hingga saat ini menjadi game terpopuler dalam sejarah. Penulis yakin, kalian yang mengaku gamer setidaknya pernah memaikannya, atau sekadar tahu game ini, karena memang eksis di hampir semua platform, baik konsol, hingga mesin hitung, dan bahkan player multimedia portable. Tidak heran banyak media mengganjarnya sebagai game terbesar dalam sejarah, berkat prestasinya terjual lebih dari 170 juta kopi, dengan perkiraan 70 juta diantaranya adalah game fisik, serta 100 juta lainnya game digital melalui smartphone.

Tetris-Ultimate-3

Sebagai bagian dari perayaannya ke-30 tahun, pada 14 Maret lalu, Tetris Company mengkonfirmasikan persetujuan untuk membawa Tetris ke platform terkini, yaitu PS4 dan X1, bekerjasama dengan Ubisoft (untuk penerbitannya) dan SoMa Play (developer). Berlanjut kemarin, Ubisoft melalui press release-nya resmi mengungkapkan Tetris Ultimate, game terbaru Tetris untuk PS4, X1 dan juga  PC.

Tetris-Ultimate-4

Penerbit game asal Perancis tersebut mengungkapkan, Tetris Ultimate yang mereka siapkan untuk X1 dan PS4 dengan rencana bakal hadir kuartal ketiga tahun ini, sedangkan untuk PC, akan menyusul akhir tahun. Dalam Tetris Ultimate kalian bisa memainkan enam mode: Marathon, Battle, Power-Up Battle, Ultra, Endless, dan Spirit, serta semuanya bisa langsung dimainkan oleh empat player bersamaan. Ubisoft juga meyediakan Social Feeds untuk menjaga agar progress permainan terus ter-up to date, sekaligus agar setiap pemain bisa mengetahui berapa nilai yang dicapai teman-temannya. Detail setiap mode tersebut, menurut Ubisoft, akan mereka beberkan selama E3 2014, termasuk menyediakan trailer pertamanya.

Tetris-Ultimate-5

Ubisoft akan menggelar press conference E3 2014 mereka sehari sebelumnya, pada 9 Juni 2014. Kemudian keesokan harinya, pencipta Tetris, Alexey Pajitnov akan hadir di tengah booth Ubisoft untuk mendemokan Tetris Ultimate.

Sumber: Ubisoft


SHARE
Previous articleUji Pengetahuan Piala Dunia Bersama Altermyth dan Bhimz dalam Football Champ: World Cup Quiz!
Next articlePhoenix Wright Kembali Serukan “Objection!” Dalam Kompilasi Trilogi Ace Attorney
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.