Jika Xperia T2 Seakan Pria Berbadan Besar, Xperia T3 Tampil Seperti Wanita Ramping

Xperia-T3-2

UPDATE: Xperia T3 sudah dijual di India sejak akhir Juli 2014 dengan harga Rs. 26,499, atau sekitar Rp. 5,1 jutaan. Belum ada kabar apakah Xperia dengan casing premium ini juga akan hadir di Indonesia.

Baru pertengahan Januari 2014 lalu Sony Mobile mengenalkan Xperia T2 Ultra, dan sudah mulai dijual di Indonesia mulai April kemarin, namun kini mereka sudah mengungkapkan penerusnya, Xperia T3. Secara penamaan memang seharusnya Xperia T3 menjadi penerus Xperia T2. Namun melihat dari spesifikasinya, bukanya kita mendapatkan beberapa ciri utama Xperia T2 di sini, karena dimensinya justru mengecil, dan keseluruhan spesifikasinya juga menurun.

Xperia-T3-3

Xperia T3 disiapkan Sony untuk mengisi pasar menengah dengan layar berukuran 5.3-inchi, serta tubuh yang sepenuhnya dibalut oleh logam (terutama framenya berbahan stainless steel, dengan cober belakang bermaterial dof), serta masih mampu membuatnya sangat tipis dengan ketebalan hanya 7mm, sehingga akan tetap terlihat dan terasa sebagai gadget premium. Frame di sekeliling smartphone Android yang menurut rencana mulai dipasarkan akhir Juli mendatang ini selain berfungsi sebagai penyokong keseluruhan tubuhnya, juga bertindak sebagai antena. Konsep desain yang juga diterapkan Apple untuk beberapa iPhone mereka. Keseluruhan desain Xperia T3 masih mengadopsi seri flagship Sony, hingga keberadaan tombol fisik untuk kamera, yang dewasa ini sangat jarang kita temui di Android dari produsen lainnya.

Xperia-T3-10

Masuk ke dalam, Xperia T3 ternyata tidak terasa premium seperti casingnya. Bidang layar 5.3-inchi-nya hanya menyimpan resolusi HD saja, alias 720p, yang didukung pemrosesai software Bravia dan permukaan layar Triluminos, sama seperti tipikal Xperia kelas menengah atas dan flagship. Untuk prosesornya hanya disematkan empat inti 1.4 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon, dipadukan memory RAM 1 GB, hanya ada 8 GB internal storage, namun ada slot microSD untuk memperbesar dan baterai tanam 2500-mAh, cukup besar mengingat tubuhnya yang kinclong ini sangat tipus. Kamera utamanya 8-megapixel, yang juga sama seperti Xperia T2, mendapatkan sensor Sony’s Exmor RS. Kamera depannya pun hanya 1.1-megapixel dengan kemampuan merekam video maksimal berkualitas HD 720p saja.

Xperia-T3-4

Selebihnya, jangan berharap ada fitur anti debu-air di sini, karena sepertinya “kulitnya” yang terlihat mahal itu memang tidak cocok untuk terpapar setetes air sekalipun. Sony belum mengungkapkan kapan tanggal pasti ketersediaan Xperia T3 ini, atau berapa harganya. Namun nanti mereka akan menawarkannya dalam tiga pilihan warna, hitam, putih dan ungu, warna-warna ikonik jajaran Xperia baru. Oh ya, Xperia T3 juga langsung menjalankan Android 4.4 KitKat.

Xperia T3 — Introducing the world’s slimmest 5.3-inch smartphone

Jika Xperia T2 Seakan Pria Berbadan Besar, Xperia T3 Tampil Seperti Wanita Ramping

Baru pertengahan Januari 2014 lalu Sony Mobile mengenalkan Xperia T2, namun kini mereka sudah mengungkapkan penerusnya, Xperia T3.

Abaikan

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleDriver Sudah Tersedia, Kita Bisa Mainkan Game PC Menggunakan Kontroler Xbox One
Next articleTV Spot Trailer Guardians of the Galaxy dengan Aksi yang Semakin Seru!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.