Phantasy Star Nova Banyak Mengambil Elemen Dari Phantasy Star Online

Phantasy-Star-Nova_2013_09-18-13_004

Sejak pertama kali diungkapkan oleh Sega di tengah SCEJA Press Conference September 2013 lalu sebelum Tokyo Game Show 2013, Phantasy Star Nova minim update. Game RPG yang dikembangkan untuk PS Vita oleh developer serial Star Ocean, tri-Ace tersebut, sebelumnya hanya disebutkan memiliki jalan cerita yang kuat dan fokus pada mode single-player (meskipun beberapa seri canonnya mulai merambah dunia online multipleyer). Namun melalui edisi baru majalah Famitsu, kami mendapatkan detail barunya. 

Game yang diproduseri Yasuyuki Tsuzuki dari Sega dan Hiroyuki Tamura dari tri-Ace, serta musiknya ditangani oleh komposer kenamaan serial Tales dan Star Ocean, yaitu Motoi Sakuraba ini disebutkan mengambil setting di dunia yang sama seperti Phantasy Star Online 2, dan akan menyuguhkan cerita orinalnya sendiri, dengan karakter utamanya Lutina (disuarakan Maaya Uchida,) Seil (Yoshitsugu Matsuoka), Izuna (Ai Kayano), Fordia (Miyuki Sawashiro), serta Magnus (Banjo Ginga). Atmosfer game ini digambarkan mendekati game pertama Phantasy Star Online, dimana konsep utamanya dalam game tersebut adalah aspek “survival.” Bisa diharapkan nantinya selama gameplay kostum atau armor karakter selama pertarungan bakal bisa hancur untuk meberi kesan realistis.

Phantasy-Star-Nova_2013_09-18-13_010

Seperti Phantasy Star Online 2, kamu bisa membuat karakter di sini termasuk memilih namanya). Menegaskan jika game ini lebih modern dari Phantasy Star Online, ada lebih banyak tekstur realistis yang bisa dipilih. Kemudian setelah mencapai kondisi tertentu, kamu juga bisa merubah desain karakter tersebut nantinya di tengah permainan. Kamu juga bisa membuat senjata dengan cara terlebih dahulu mengumpulkan bahan bakunya. Makin menambah tantangan. senjata tidak bisa didapatkan melalui item drop. Dua kelas akan kamu temui di sini, Huter dan Force. Untuk pemain yang menggunakan class Hunter, bisa memanfaatkan senjata tipe sword dan partisan (semacam tombak), sedangkan Force hanya menggunakan tipe rod. Tipe senjata baru yang dikenalkan adalah pile, yang masuk kategori senjata pengait yang ditembakkan, berguna untuk membuka titik kelemahan musuh.

Phantasy-Star-Nova-2

Karena dunianya berbasis pada episode 1 dari Phantasy Star Online 2, maka kamu tidak langsung mendapati adanya ras dan class baru yang baru eksis di episode 2 dalam Phantasy Star Nova ini. Musuh tertentu dari Phantasy Star Online 2 juga akan kembali muncul, seperti yang pernah kami ulas dalam artikel sebelumnya.

Namun walaupun berbasis pada Phantasy Star Online 2, yang mengejutkan adalah fitur mekanis khusus seperti Photon Arts dan Technique disebutkan tidak eksis dalam game ini. Photon Arts sendiri merupakan bentuk serangan yang pertama kali dikenalkan dalam Phantasy Star Universe dan kemudian kembali di Phantasy Star Online 2. Beragam skill dan serangan spesial bisa dilakukan bergantung pada senjata yang digunakan. Setiap senjata memiliki pola serangannya sendiri. Sedangkan Technique prinsipnya juga sama seperti Photon Arts. Absennya dua mekanis serangan tersebut dikarenakan adanya batasan plot cerita dalam game ini. Kemudian progress ceritanya sendiri berjalan melalui misi individual, dengan cerita berkembang seiring lebih banyak misi terselesaikan.

Phantasy-Star-Nova-1

Kemudian untuk sistem pertarungannya, Famitsu melaporkan jika mekanisnya berbeda dengan yang kita dapatkan dalam Phantasy Star Online 2, sehingga pemain yang baru dengan serial game ini bisa langsung masuk untuk membiasakan diri dengannya. Fasilitas untuk karakter juga tidak langsung terbuka dari awal permainan, dan urutan untuk fasilitas tersebut bisa dipilih urutannya.

Kemudian disebutkan juga adanya mode multiplayer Ad-Hoc, dimana empat pemain bisa bersama-sama memainkan game ini secara koperatip melalui koneksi WiFi Ad-Hoc. Namun tidak disinggung mengenai mode online secara infrastructure sejauh ini. Sepertinya lebih banyak detail bakal diungkapkan selama festival Phantasy Star yang akan digelar 15 Juni mendatang. Dan sejauh ini belum diketahui kapan RPG untuk PS Vita ini akan dirilis. Sementara itu, kalian bisa menikmati dulu trailer barunya, yang baru saja diunggah kemarin oleh Sega Jepang.

Phantasy Star Nova TGS

Phantasy Star Nova Banyak Mengambil Elemen Dari Phantasy Star Online

Sejak pertama kali diungkapkan oleh Sega, Phantasy Star Nova minim update. Dan kini muncul beberapa informasi baru yang menunjukkan banyak elemen Phantasy Star Online di dalamnya.

Abaikan


SHARE
Previous articleAniCultID Press Conference at Java Paragon, First Anime Culture Con in Surabaya!
Next articleUji Pengetahuan Piala Dunia Bersama Altermyth dan Bhimz dalam Football Champ: World Cup Quiz!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.