Seharusnya Capcom Tidak Perlu Menyebut Dead Rising 3 “Only On Xbox One!”

Dead-Rising-7

Setelah sempat bocor sebelum terungkap, akhirnya Capcom sendiri yang secara resmi mengungkapkan Dead Rising 3 untuk PC, dengan rencana rilis kuartal ketiga tahun ini. Selama E3 2014, game ini juga akan didemokan untuk pertama kalinya.

Sebelumnya Dead Rising 3 jelas diungkapkan selama E3 2013 lalu, hanya akan tersedia di konsol now-gen milik Microsoft, Xbox One. Namun seperti yang sering kami ungkapkan sebelumnya, berkat arsitektur konsol baru yang mirip satu-sama-lain, apalagi dengan PC, maka dengan mudahnya developer melakukan porting game tersebut ke platform lain. Meskipun Microsoft mengingkari janjinya hanya akan membuat Dead Rising 3 eksklusif X1, namun karena baru untuk PC Windows, setidaknya kami masih bisa memakluminya. Sepertinya nominal penjualan hingga 1 juta kopi di X1 saja masih belum cukup membuat Capcom puas.

Dead-Rising-4

Dead Rising 3 akan tersedia dalam bentuk digital, bisa diunduh untuk PC atau melalui Steam. Kemudian khusus di Eropa, juga ada versi fisiknya. Waktu menunggu antara versi X1-nya yang dirilis akhir November 2013 lalu dengan versi PC-nya ini memang cukup lama. Namun Capcom membuatnya berarti dengan dukungan grafis resolusi tinggi, serta visual yang dioptimalkan untuk layar berukuran lebar, ada upgrade untuk tekstur karakter, latar belakang, serta obyek dalam gamenya.

Dead-Rising-5

Dead Rising 3 untuk PC ini juga mendapatkan dukungan platform Steam melalui Steam Achievements, Steam Cloud, Steam Trading Cards, global leaderboard serta bisa kamu mainkan menggunakan kontroler game, termasuk kontroler X1 yang baru saja mendapatkan drivernya untuk PC. Capcom pun mengaturnya agar kita juga mudah berganti kontrol melalui kontroler eksternal dan juga keyboard atau mouse, untuk mendapatkan feedback kontrol yang nyaman sesuai kebiasaan gamer PC.

Dead-Rising-6

Dead Rising 3 mengambil setting 10 tahun pasca event dalam Dead Rising 2, tepatnya di kota Los Perdidos, yang saat itu dilanda wabah serangan zombie nasional. Kamu mengendalikan Nick Ramos, mekanik muda yang mencari jalan keluar dari serbuan ribuan zombie kelaparan, sebelum militer memutuskan untuk meratakan seluruh kota dan populasi di dalamnya, untuk memusnahkan para zombie, sekaligus juga membungkam mereka yang masih normal.

Minimum System Requirements:

  • OS: Windows 7 64-bit edition, Windows 8 64-bit edition
  • Processor: Intel Core i3-3220 @ 3.30GHz (or Intel Core 2 Quad Q9550 @ 2.83GHz) / AMD Phenom II X4 945 @ 3.00 GHz or higher
  • Memory: 6 GB RAM
  • Hard Drive: 30 GB free
  • Video Card: NVIDIA® GeForce® GTX 570 / AMD Radeon 7870 or higher
  • DirectX: Version 11
  • Controller: Keyboard (international and standard), Mouse (up to 4 buttons), Xbox 360 PC compatible controller or compatible gamepad
  • Connection: Broadband internet connection and Steam account required 

Recommended System Requirements:

  • OS: Windows 7 64-bit edition, Windows 8 64-bit edition
  • Processor: Intel Core i5-4570 CPU @ 3.20GHz or AMD equivalent Memory: 8 GB RAM
  • Hard Drive: 30 GB free
  • Video Card: NVIDIA® GeForce GTX 670 2GB / AMD Radeon 7970 2GB
  • DirectX: Version 11.1 or greater

Dead Rising 3 PC – Announcement Trailer

Seharusnya Capcom Tidak Perlu Menyebut Dead Rising 3 “Only On Xbox One!”

Setelah sempat bocor sebelum terungkap, akhirnya Capcom sendiri yang secara resmi mengungkapkan Dead Rising 3 untuk PC, dengan rencana rilis kuartal ketiga tahun ini.

Abaikan


SHARE
Previous articlePhoenix Wright Kembali Serukan “Objection!” Dalam Kompilasi Trilogi Ace Attorney
Next articleThe Night Comes for Us, Satu lagi Tontonan Bermutu dari Merantau Films
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.