E3 2014: Crystal Dynamics Siapkan Judul Baru, Pertanda Sekuel Tomb Raider?

duniaku_NontonYuk_TombRaider2013

Semakin dekat menjelang E3 2014 bergulir, beberapa developer dan publisher terus memanjakan para penggemarnya dengan teaser-teaser menarik mengenai apa yang akan mereka tampilkan di ajang game tahunan tersebut. Setelah Ubisoft yang memberikan teaser Assassin’s Creed: Unity melalui beberapa poster di arena E3 2014, kali ini kabar datang dari Crystal Dynamics, developer dari versi reboot Tomb Raider yang sangat sukses tahun lalu. Kabarnya, mereka siap mengkonfirmasikan satu judul baru selama E3 2014 nanti. Pertanda sekuel Tomb Raider?

Kabar ini datang dari jadwal yang dirilis oleh Spike TV, dimana Crystal Dynamics sudah mengambil satu slot waktu di sela-sela acara streaming mereka di E3 2014 berlangsung. Kabarnya, Crystal Dynamics bukan hanya mengkonfirmasikan judul saja, melainkan juga menampilkan trailer perdana dari judul yang masih misterius ini. Banyak penggemar berpendapat, bahwa judul baru yang disiapkan Crystal Dynamics ini merupakan sekuel dari Tomb Raider yang mereka rilis tahun lalu.

duniaku-tombraider-4

Indikasi lainnya, Square Enix selaku publisher sudah mendaftarkan dua domain baru akhir pekan kemarin. Dua domain tersebut adalah RiseOfTheTombRaider.com dan LaraCroftAndTheTempleOfOsiris.com. Bisa jadi, kedua domain tersebut memang didaftarkan untuk materi promosi saja, dan tidak ada sangkut pautnya dengan apa yang akan ditampilkan Crystal Dynamics dalam E3 2014 mendatang. Namun mengingat pendaftaran domain ini dilakukan hanya beberapa jam menjelang E3 2014, sepertinya kedua domain tersebut memang merujuk ke sekuel dari petualangan Lara Croft.

Kilas balik hampir setahun lalu, tepatnya di bulan Agustus 2013 Crystal Dynamics mengungkapkan bahwa mereka tengah mengembangkan dua judul baru yang terpisah. Dan mereka sudah memastikan, bahwa satu dari dua judul tersebut adalah sekuel dari Tomb Raider ini. Crystal Dynamics sendiri sudah menuntaskan perilisan Tomb Raider, dengan diakhiri Definitive Edition yang dirilis untuk PS4 dan Xbox One awal tahun ini. Mungkinkah mereka siap untuk membuka tabir kelanjutan perjalanan Lara Croft?

Kita tunggu saja dalam beberapa jam atau hari mendatang!

[Sumber: Vg247/CVG]


SHARE
Previous articleMMORPG “Onigiri” Closed Beta Dimulai
Next articleGrand Final Atlantica Online Championship III Temukan Juara Baru
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.