E3 2014: Trailer MGS V: The Phantom Pain Bocor, Tonton di Sini! [Update!]

[Update 10 Juni 2014, 14:04] Setelah banyak video ditarik dari peredaran karena menampilkan trailer The Phantom Pain lebih awal, akhirnya melalui konferensi pers Sony, Kojima Productions merilis trailer-nya secara resmi. Kamu bisa menontonnya di bawah ini!

E3 2014: Trailer MGS V: The Phantom Pain Bocor, Tonton di Sini! [Update!]

Konami bertindak ceroboh. Trailer Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yang sedianya dirilis untuk E3 2014 ternyata bocor lebih awal. Tonton trailer-nya di sini!

Abaikan

[Artikel asli] Entah karena kecerobohan staff Konami yang salah melihat jadwal perilisan atau kecerobohan lainnya, siang ini Konami tiba-tiba mengunggah trailer dari Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain yang sedianya akan dirilis untuk memeriahkan perhelatan E3 2014 yang baru dimulai nanti malam WIB. Sadar karena melakukan kesalahan, Konami pun langsung menarik kembali video tersebut dari YouTube setelah mengudara sekitar 10 menit.

Beruntung beberapa media online berhasil men-download video tersebut tepat sebelum ditarik oleh Konami. Tetapi Konami bergerak cepat, dan memblokir semua video yang di-upload di channel-channel YouTube. Tetapi ada salah satu media asal Prancis, Xboxygen yang berhasil mendapatkan video ini dan mengunggahnya di DailyMotion. Kamu bisa menyimak trailer sepanjang lima menit tersebut di bawah ini, atau mengunduhnya melalui tautan berikut ini.


Trailer ini benar-benar menggambarkan bagaimana kehebatan Fox Engine yang digunakan Hideo Kojima dalam mengembangkan game ini, baik dari segi detail obyek maupun dari efek pencahayaan dan lingkungannya. The Phantom Pain sendiri sudah diplot Kojima sebagai MGS V “yang sesungguhnya” dan pastinya menawarkan playtime yang lebih panjang dibandingkan MGS V: Ground Zeroes lalu. Ground Zeroes yang dirilis bulan Maret 2014 lalu bisa dibilang cukup sukses dan terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia, padahal game tersebut hanya merupakan prolog saja. Trailer ini sendiri masih dalam bahasa Jepang, dan sangat besar kemungkinan akan ditranslasikan ke dalam bahasa Inggris saat dirilis secara “resmi” nanti.

Sebuah trailer yang cukup keren dan memberikan standar yang cukup tinggi bagi game-game lain yang akan merilis trailer mereka di E3 2014. MGS V: The Phantom Pain sendiri belum mendapatkan jadwal rilis resmi, namun kabarnya game ini bakal dirilis untuk Xbox One, Xbox 360, PS3, dan PS4 pada tahun 2015 yang akan datang.

[Sumber: Xboxygen/VG247]