nVidia Shield Benar Akan Mendapatkan Penerus, Diduga Sekadar Upgrade Hardware

nVidia-Shield-1

Sepertinya nVidia memang benar sedang menyiapkan penerus nVidia Shield. Setelah referensi eksistensi sekuel handheld game Android tersebut muncul melalui data benchmark AnTuTu, kini Shield 2 makin meyakinkan setelah terdaftar di dalam pengajuan ijin sertifikasi di FCC (Federal Communications Commission) Amerika, badan semacam Ditjen Postel di Indonesia. Pendaftaran perangkat kontroler game tersebut mengacu pada kode angka P2570, beserta sebuah sketsa yang jelas memiliki beberapa kemiripan bentuk dengan nVidia Shield yang kita kenal saat ini.

Dari penampakan desainnya yang diajukan nVidia ke FCC, sepertinya penerus Shield ini sekadar upgrade hardware saja, dengan desain luarnya terlihat masih saja sama. Namun semoga saja nVidia sedikit membuatnya lebih tipis sehingga makin membuatnya nyaman digenggam, karena untuk ukuran tangan-tangan Asia, Shield terasa terlalu besar dan berat.

nVidia-Shield-2-1

Untuk spesifikasinya, kita bisa berharap di dalam Shield 2 bakal tersimpan chipset Tegra K1 dengan empat core prosesoe2.5GHz dengan memory 4GB RAM, GPU nVidia GeForce (Kepler), internal storage 16GB, kamera depan berkualitas VGA, layar dengan resolusi 1440 x 810-pixel dan Android 4.4.2 Kit Kat.

Sumber: FCC


SHARE
Previous articleMarvel Akhirnya Temukan Sutradara Baru Untuk Tangani Film Ant-Man
Next articleTemple Run Dibawa Lari 1 Milyar Gamer Mobile, Lebih Dari Separuhnya Adalah Wanita
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.