Temple Run Dibawa Lari 1 Milyar Gamer Mobile, Lebih Dari Separuhnya Adalah Wanita

PermaWings lumayan mahal, namun menjamin karaktermu bakal bangkit kembali meski sudah seharusnya kalah...

Jika kamu termasuk penggemar game mobile bertipe endless runner, maka nama Temple Run pasti tidak asing terdengar. Bahkan game garapan Imangi Studios tersebut dianggap sebagai pelopor salah satu genre yang cukup adiktif di platform mobile. Akhir pekan kemarin, studio tersebut mengkonfirmasikan jika serial Temple Run mereka sudah diunduh hingga 1 milyar kali, pencapaian yang sama juga dicapai Rovio melalui serial Angry Birds mereka pada Mei 2012 lalu.

Suami istri Natalia Luckyanova dan Keith Shepherd, mereka inilah yang menciptakan Temple Run.
Suami istri Natalia Luckyanova dan Keith Shepherd, mereka inilah yang menciptakan Temple Run.

Angka 1 milyar memang sangat tinggi untuk ukuran unduhan game mobile. Termasuk di dalam jumlah tersebut adalah Temple Run pertama, dan juga Temple Run 2, yang sempat diklaim diunduh 50 juta kali hanya dalam waktu 13 hari sejak perilisannya. Namun jumlah tersebut tidak termasuk dari beberapa game spin-off hasil kerjasama Imangi dengan Disney melalui Temple Run: Oz dan Brave. Keudian ikut menyumbang di dalamnya adalah kompilasi unduhan dari semua platform, yaitu Android, iOS, dan Windows Phone.

Namun melalui data infographic dalam press release mereka, ada fakta menarik, yang menyebutkan jika 60% pemain Temple Run adalah wanita. Entah apa yang menyebabkan wanita lebih banyak memainkan endless runner Imangi ini. Bisa jadi karena gameplay-nya yang sederhana, dan cocok dimainkan untuk menghabiskan waktu menunggu, atau memang endless runner adalah genre yang cocok untuk gamer cewek?

Temple-Run-2

Sekadar mengingatkanmu, Temple Run pertama kali dirilis Agustus 2011 untuk iOS, dan kemudian menyusul versi Android-nya pada Maret 2012, diikuti kemudian versi Windows Phone pada Maret 2013. Sekuelnya, Temple Run 2 hadir Januari 2013 untuk iOS dan Android bersamaan. Meskipun saat ini kepopuleran serial ini tidak seperti ketika pertama kali dirilis dua tahun lalu, namun enless runner tetap menjadi genre yang menyenangkan, adiktif, dan membuat penasaran mereka yang sudah sempat mencobanya.

Sumber: Imangi Studios


SHARE
Previous articlenVidia Shield Benar Akan Mendapatkan Penerus, Diduga Sekadar Upgrade Hardware
Next articleDetail Pertama Gameplay Strategy RPG Dalam Versi 3DS Transformers: Rise of the Dark Spark
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.