E3 2014: Akhirnya, Rockstar Konfirmasikan GTA V untuk PC, PS4 dan Xbox One!

VGX 2013

Rumor Grand Theft Auto (GTA) V untuk PC sudah berhembus sekian lama, bahkan saat sebelum game-nya dirilis untuk Xbox 360 dan PS3 September tahun lalu. Sayangnya, Rockstar selalu membantah rumor yang beredar, meskipun sudah banyak bukti-bukti yang mengarah ke situ. Namun para penggemar GTA di PC akhirnya bisa bernafas lega, karena dalam E3 2014 ini Rockstar mengungkapkan bahwa mereka kini tengah menyiapkan GTA V untuk PC!

duniaku-gtav-4

Selain untuk PC, Rockstar juga siap mengembangkan game ini untuk PS4 dan Xbox One. Konfirmasi GTA V akan hadir dalam platform baru ini menjadi salah satu menu utama dari konferensi pers Sony yang baru saja berakhir pagi ini. Dalam konferensi persnya, Sony mengkonfirmasikan bahwa versi PS4 dari game ini akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini juga. Rockstar pun menambahkan dalam pernyataan resminya, bahwa GTA V bukan hanya akan hadir untuk PS4 saja, melainkan juga untuk Xbox One dan PC. “GTA V untuk PS4, Xbox One dan PC akan memanfaatkan keuntungan dari kekuatan sistem generasi baru untuk menyajikan pengalaman open world yang maksimal,” ungkap Rockstar dalam pernyataan resminya.

VGX 2013

E3 2014: Akhirnya, Rockstar Konfirmasikan GTA V untuk PC, PS4 dan Xbox One!

Melalui konferensi pers Sony, akhirnya Rockstar mengkonfirmasikan bahwa GTA V akan dirilis juga untuk PS4, Xbox One daaaan juga PC!

Abaikan

Dalam konferensi pers tersebut, Rockstar juga menampilkan sebuah trailer yang menunjukkan GTA V dengan grafis yang lebih memukau dibandingkan versi PS3 dan Xbox 360 tahun lalu, baik dari segi visual, efek pencahayaan, hingga detail lingkungannya. Lebih lanjut, Sony juga mengkonfirmasikan bahwa para pemain yang sudah memainkan GTA Online sebelumnya melalui PS3 dan Xbox 360 bisa memindahkan progress-nya untuk dimainkan di PS4 dan Xbox One, jadi mereka tidak perlu memainkan GTA Online lagi dari awal.

cover-gtav

Saat artikel ini ditulis, Rockstar belum membeberkan detail lain mengenai perubahan yang akan mereka berikan untuk GTA V versi PS4, Xbox One dan PC ini selain dari segi grafisnya. Plus juga belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai jadwal rilis resminya dan apakah perilisannya akan bersamaan atau tidak.

[Sumber: CVG]