E3 2014: Mengintip Kehebatan Frostbite 3 dalam Trailer Star Wars: Battlefront

EA membuka E3 2014 dengan menampilkan video di balik layar pengembangan Star Wars: Battlefront, plus menunjukkan kehebatan Frosbite Engine 3 yang mereka gunakan dalam game ini!

cover-battlefront

E3 2014 mulai digelar, dan masing-masing perusahaan sudah mulai unjuk gigi dengan apa saja yang mereka bawa dalam ajang tahunan ini. Salah satunya adalah EA, yang sudah melakukan konferensi pers di hari pertama pelaksanaan E3 2014 semalam. Mengawali konferensi persnya, EA pun memberikan detail lain mengenai Star Wars: Battlefront yang tengah dikembangkan oleh studio pengembang Battlefield, DICE!

Kilas balik satu tahun yang lalu, EA juga memanfaatkan momen E3 untuk membuka tabir game ini kepada publik. Dan setelah satu tahun berlalu, EA kembali dengan menampilkan sedikit gameplay dan juga aktivitas yang mereka lakukan di balik layar pengembangan game ini. Dalam trailer yang dirilis EA ini, kita bisa melihat bagaimana kru DICE sangat sibuk untuk memodelkan kembali planet Hoth dan Endor yang akan menjadi setting di game ini dengan mengunjungi kembali lokasi syuting filmnya. Bukan hanya itu, untuk membuat model-model lain seperti para trooper, DICE juga menggunakan properti film aslinya. Benar-benar usaha yang keras dari DICE!

[youtube id=”2yKv45X_OIo”]

Selain itu, di akhir trailer kita bisa melihat bagaimana kemampuan engine Frostbite 3 yang digunakan sebagai kekuatan utama game ini. Kita bisa melihat bagaimana model awal dari beberapa karakter, plus sedikit gameplay snowspeeder menjelajah dinginnya planet Hoth dan Rebel Alliance yang tengah melarikan diri di tengah hutan Endor. Trailer ditutup dengan sebuah pernyataan dari EA, bahwa mereka siap memberikan detail lebih banyak mengenai game ini pada awal 2015 yang akan datang.

[Sumber: CVG/VG247]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.