E3 2014: Microsoft Pastikan Kapan Forza Horizon 2 Dirilis, Berikut Detail Gameplay-nya!

Forza-Horizon-2-1

Awal Juni lalu Microsoft sudah resmi mengkonfirmasikan Forza Horizon 2, penerus dari game racing open-world pertamanya yang dirilis 2012 lalu, Forza Horizon. Dan melalui press conference selama E3 2014, mereka memastikan kapan game tersebut dirilis, yaitu pada 30 September 2014 (untuk versi konsol now-gen).

Game ini dikembangkan untuk Xbox One di dapur Playground Games, sedangkan versi  Xbox 360-nya ditangani oleh Sumo Digital (dengan tanggal rilis yang juga belum dipastikan), dan seperti game first-party lainnya, Microsoft Studios yang berperan sebagai publisher. Kali ini lintasan terbuka yang dijadikan setting adalah sisi selatan Eropa. Jika prekuelnya memilih lokasi fiksi yang diadaptasi dari Colorado dengan banyak perbukitan yang menjulang, maka untuk sekuelnya ini, dari beberapa screenshot dan trailer yang sudah dirilis, sepertinya kita akan mendapati pemandangan yang lebih berwarna.

Forza-Horizon-2-4

Dua wilayah utamanya adalah sisi selatan Perancis dan sisi utara Italia, dengan lokasi seperti Provence, Tuscany, dan Côte d’Azur. Gabungan kedua wilayah tadi disebutkan memiliki luas wilayah tiga kali luas Colorado dalam prekuelnya, serta juga tiga kali lebih banyak daerah yang bisa dicapai menggunakan kendaraan. Selain itu, pembatas jalan, pagar, dan rintangan seperti yang kalian temui dalam prekuelnya, yang mencegah kita menjelajahi lebih jauh suatu lokasi, bakal dihilangkan dalam sekuelnya ini.

Musik masih akan menjadi bagian yang penting dari game ini, plus Festival Musik akan kembali menjadi titik sentral event dan aktivitas dalam game ini. DJ dari BBC radio, Rob da Bank bakal kembali untuk memilih musik soundtrack yang pas mengiringi setiap race, dan diambil dari tiga stasiun radio besar dalam game.

Forza-Horizon-2-5

Forzavista, mode dimana mobil bisa dilihat detailnya dengan bebas dan dikustomisasi, akan kembali dengan nama baru, Car MeetsCar Meets merupakan mode online dalam Forza Horizon 2, dimana kamu bisa bertemu secara online dan membandingkan mobil mereka dengan pemain lain. Kamu juga bisa berinteraksi dengan pemain lain di Car Meets.

Fitur baru lainnya yang memulai debut di sini disebut Bucket List. Dengan daftarnya seperti challenge yang bisa kalian selesaikan, mirip dengan 1000 Club challenges dalam Forza Horizon. Akan ada dua daftar berbeda, satu untuk Perancis, dan satu untuk Italia. Challenge tersebut bakal terus di-update. Developer juga menyebutkan bakal ada 700 event baru yang bisa kalian lalui sepanjang permainan.

Forza-Horizon-2-6

Turn 10 Studios, studio dibalik franchise Forza Motorsport, merilis Forza Motorsport 5 bersamaan dengan peluncuran X1 November 2013 lalu. Dan kini untuk untuk seri barunya ini, Drivatars dari game tersebut juga akan memenuhi populasi Forza Horizon 2 begitu game ini dirilis.Ralph Fulton, creative director Playground Games, menyebutkan jika Forza Horizon 2 akan menawarkan lebih dari 200 mobil, perubahan cuaca yang dinamis, dan pergantian waktu siang-malam (pertama untuk sebuah Forza) dalam tampilan full HD 1080p serta pada 30 bingkai per detiknya (menunjuk versi X1, entah bagaimana pada versi X360).

Forza-Horizon-2-2

Drivatar sendir merupakan sistem baru mengendalikan mobil musuh yang dikenalkan melalui Forza Motorsport 5. Sistem ini mengambil data dari gaya racing pemain melalui Xbox Cloud, dan membentuknya menjadi sebuah musuh dengan racing tertentu selama race, membuatnya menjadi lebih bervariasi dan realistis.

Forza Horizon 2: E3 Teaser Trailer

E3 2014: Microsoft Pastikan Kapan Forza Horizon 2 Dirilis, Berikut Detail Gameplay-nya!

Awal Juni lalu Microsoft sudah resmi mengkonfirmasikan Forza Horizon 2. Dan melalui press conference selama E3 2014, mereka memastikan kapan game tersebut dirilis.

Abaikan

Forza Horizon 2: E3 Gameplay Trailer

E3 2014: Microsoft Pastikan Kapan Forza Horizon 2 Dirilis, Berikut Detail Gameplay-nya!

Awal Juni lalu Microsoft sudah resmi mengkonfirmasikan Forza Horizon 2. Dan melalui press conference selama E3 2014, mereka memastikan kapan game tersebut dirilis.

Abaikan

Sumber: Microsoft