E3 2014: Ori and the Blind Forest, Visual Cantik Dalam Gameplay ala Metroidvania

Maret 2014 lalu, Microsoft mendaftarkan satu judul misterius. Dan melalui press conference E3 2014, mereka mengumumkankan, sebagai Ori and the Blind Forest, game eksklusif Xbox One (untuk konsol) dan PC.

Ori-and-the-Blind-Forest-2

Maret 2014 lalu, Microsoft mendaftarkan satu judul misterius yang sedang dikembangkan. Dan melalui press conference E3 2014, mereka mengumumkankan, sebagai Ori and the Blind Forest, sebuah game eksklusif Xbox One (untuk konsol) dan PC, yang menyuguhkan gameplay platformer side-scrolling ala Metroid-Castlevania, dan dikembangkan oleh developer indie baru, Moon Studios

Ori-and-the-Blind-Forest-3

Ori and the Blind Forest mengisahkan Ori, sebuah Guardian Spirit, yang sedari lahir telah dibuang jauh dari rumahnya. Dia besar bersama Naru, ibu asuhnya, dan hidup bahagia dengannya, hingga hutan tiba-tiba menjadi rusak. Itulah yang memaksa Ori bertualang keluar dan mencari tahu siapa dirinya. Tema ceritanya berkembang mengenai sebuah tanggung jawab dan pengorbanan pada seseorang yang dicintai.

Ori-and-the-Blind-Forest-4

Sedangkan untuk gameplay-nya, Moon Studios menyebutkan game ini menggabungkan puzzle dan platformer, dengan gaya storytelling yang dalam. Hmmm, jadi terngiang dengan beberapa game indie lain dengan cerita yang hebat, seperti Bastion. Dan bicara game indie, visualisasi Ori and the Blind Forest bisa dikatakan sangat cantik seperti lukisan. Game ini nanti juga akan berjalan dalam tampilan full HD 1080p serta 60 bingkai per detiknya, menjamin setiap detail lingkungan dalam game tidak hilang animasinya.

Ori-and-the-Blind-Forest-5

Kemudian setting dunianya juga digambarkan secara open world yang menyatu dengan gaya serial game platforming side-scrolling yang dianggap sebagai legenda genre ini, Metroid serta Castlevania, sehingga memungkinkan kita untuk menjelajahi tiap sudut ruangan untuk menemukan rahasia atau item untuk membantu mereka melanjutkan perjalanan.

Ori and the Blind Forest Trailer

[youtube_embed id=”cklw-Yu3moE”]

Sumber: Microsoft

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.