E3 2014: Petualangan Lara Croft Berlanjut dalam Rise of the Tomb Raider!

Keputusan Crystal Dynamics dalam me-reboot Tomb Raider tahun lalu sebenarnya sempat dikritik oleh fans setia Lara Croft. Banyak yang menyangsikan kemampuan Crystal Dynamics untuk memperkenalkan kembali citra Lara Croft yang sebenarnya sudah menjadi ikon wanita hebat di kalangan gamer. Namun, Crystal Dynamics membuktikan bahwa keputusan tersebut tidak salah, bahkan versi reboot Tomb Raider tahun lalu masuk dalam jajaran Game of The Year.

Kali ini, dalam perhelatan E3 2014 yang tengah berlangsung di Los Angeles, Crystal Dynamics mengkonfirmasikan kelanjutan dari petualangan Lara Croft, yang bertajuk Rise of the Tomb Raider. Rise of the Tomb Raider adalah sekuel langsung dari Tomb Raider tahun lalu, yang tepat ber-setting setelah event dalam game pertamanya berakhir. Rumor mengenai sekuel Tomb Raider ini sebenarnya sudah mulai berhembus sejak akhir minggu lalu, saat Square Enix sang publisher melakukan pendaftaran beberapa nama domain baru, salah satunya merujuk kepada judul ini. Dan akhirnya game ini resmi dikonfirmasikan bersamaan dengan konferensi pers Microsoft semalam. Kamu bisa menyimak trailer perdananya berikut ini.

E3 2014: Petualangan Lara Croft Berlanjut dalam Rise of the Tomb Raider!

Petualangan Lara Croft belanjut. Kali ini, Crystal Dynamics resmi mengkonfirmasikan sekuel dari Tomb Raider berjudul Rise of the Tomb Raider!

Abaikan

Masih belum ada jadwal rilis resmi, namun Square Enix menargetkan game ini bisa dinikmati pada kuartal kedua tahun 2015 yang akan datang. “Dengan kekuatan generasi baru, dan juga engine Foundation yang kami miliki, momen-momen aksi dalam game ini akan jauh lebih epik,” ungkap Darrell Gallagher, Head of Product Development dari Crystal Dynamics seperti dikutip dari pernyataan resminya. Darrell juga menambahkan, bahwa area yang bisa kamu jelajahi dalam game ini akan tiga kali lebih besar dibandingkan Tomb Raider sebelumnya, dan ber-setting di beberapa lokasi eksotis di seluruh dunia. Selain itu, Darrel juga menjanjikan bahwa pihak pengembang membuat sekuel kali ini lebih mengarah kepada survival action.

Trailer tersebut dibuka dengan Lara Croft yang nampaknya tengah menjalani terapi atas apa yang menimpanya dalam prekuelnya dulu. Namun sejurus kemudian, Lara terlihat kembali beraksi dalam sebuah reruntuhan kuno akan menjadi setting utama dari game ini. Dalam sekuel kali ini, Camilla Luddington akan kembali menyuarakan Lara Croft, dan plot kisahnya akan kembali ditulis oleh Rhianna Pratchett.

Sayangnya, belum ada kejelasan mengenai platform game ini baik di trailer maupun pernyataan resmi dari Crystal Dynamics. Namun yang pasti, game ini akan menjadi salah satu judul untuk Xbox One di kuartal kedua 2015 yang akan datang.

[Sumber: CVG/Polygon]