E3 2014: The Master Chief Collection Dikonfirmasikan, Empat Game Dalam Satu Interface

Halo-The-Master-Chief-1

Microsoft sudah mengatakan sebelumnya, dan dalam E3 2014 ini mereka resmi mengumumkan eksistensi kompilasi Halo: Combat Evolved, Halo 2, Halo 3 dan Halo 4 dalam sebuah paket The Master Chief Collection.

The Master Chief Collection menawarkan semua konten multiplayer dari setiap game tersebut, termasuk di dalamnya semua map tambahan yang hadir sebagai konten unduhan. Membayangnya kontennya saja sudah membuat kami berpikir, begitu banyak yang bisa di-replay ulang dalam kompilasi ini, dan 343 Industries membarikan bantuan dengan menyediakan Master Menu, dimana kamu bisa memilih dengan mudah semua chapter campaign yang terbuka dari awal, serta langsung memainkan semua misi kapan saja, tidak peduli seberapa mahir kalian dalam mengenal mekanis serial Halo. Mode multiplayer juga diuntungkan dengan adanya Master Menu, karena developer menyortirnya sedemikian rupa sehingga kita bisa memilih map berdasarkan tipe gameplay.

Halo-The-Master-Chief-4

Pertarungan akhir setiap game tersebut juga memanfaatkan antar muka Master Menu dengan baik, sehingga kalian seperti bisa membuat playlist misi tersendiri. Misalnya, mengatur agar kita memainkan misi terakhir keempat game tersebut berurutan, atau jika kamu tidak merasa capek, bisa juga merasakan semua misi Warthog-nya Chief dalam sekali sesi permainan.

Selain beberapa penambahan dan perbaikan dari sisi visual untuk keempat game tersebut berkat kekuatan Xbox One (full HD dan 60 FPS), The Master Chief Collection juga menjadi debut pertama Halo: Nightfall, seri live-action yang dibuat oleh produser Ridley Scott dan sutradara Sergio Mimica-Gezzan (Battlestar Galactica, Heroes). Saat ini Nightfall masih belum banyak yang bisa diungkapkan, namun disebutkan bakal mengisahkan asal muasal karakter baru yang nantinya akan berperan penting di dalam Halo 5: Guardians.

Halo-The-Master-Chief-2

Jika “Nightfall” hanya menggoda saja apa yang mungkin akan kalian temui dari segi plot cerita Halo 5: Guardians, maka The Master Chief Collection sekaligus menyediakan akses bagaimana memeainkan Halo masa depan tersebut, karena setiap pembeli kompilasi ini bisa ikut serta dalam Halo 5: Guardians Multiplayer Beta yang bakal digelar pada Desember 2014 mendatang, ketika kalian bisa merasakan seperti apa mode multiplayer Halo 5 tersebut.

Halo-The-Master-Chief-3

The Master Chief Collection bakal dirilis 11 November 2014 mendatang dengan harga $59.99, atau sekitar Rp. 700 ribuan, bertepatan dengan 10 tahun perayaan Halo 2. Bicara Halo 2 yang merayakan ulang tahunnya, semua adegan CG sinematiknya dibuat ulang oleh Blur Studios, termasuk ditambahkan prolog dan epilog baru yanng berhubungan dengan perjalanan Chief hingga game keempatnya, serta juga akan menyinggung perannya dalam Halo 5: Guardians. Kemudian yang memainkan Halo 2 mendapatkan pengalaman narasi baru melalui Terminals, seperti yang diberikan developer untuk Combat Evolved Anniversary. Kemudian seperti remake anniversary sebelumnya, Halo 2 juga mendapatkan tambahan opsi kustomisasi Skulls, serta opsi untuk mengganti tampilan visualnya dari tampilan asli dan yang versi yang sudah diupgrade dengan standar Xbox One kali ini, semudah menekan sebuah tombol saja. Multiplayer Halo 2 yang masif juga mendapat pembaruan dengan keenam map-nya dibuat ulang dari awal untuk versi Xbox One ini.

  • Empat game Halo
  • Satu antar muka untuk memainkan keempat game
  • Satu disc
  • Semua konten terbuka dari awal, bebas memilih sembarang level
  • Custom playlist – bisa merangkai momen epic dari keempat game
  • Halo 2 multiplayer kembali, termasuk enam map, mulai dengan Ascension
  • 1080p, 60 FPS, ada server Azure khusus untuk backup gameplay
  • 4k gamer score
  • Setiap map multiplayer dari Halo pertama hingga empat termasuk di dalamnya
  • Halo: Nightfall – serial live action digital, menjadi jembatan skenario dari Halo 4 ke Halo 5
  • Akses beta Halo 5: Guardians, 27 Desember 2014 – 27 Januari 2015
  • Setiap engine Halo dipertahankan. Seperti tiga tembakan death pistol dari Halo: Combat Evolved
  •  Halo 3 dan 4 tidak mendapat upgrade lebih, the cukup dengan 1080p dan 60 FPS
  • Forge mode pada Halo 1, 2 dan 3
  • Mode karakter diadopsi dari semua game
  • Tidak ada armor ability

E3 2014: The Master Chief Collection Dikonfirmasikan, Empat Game Dalam Satu Interface

Microsoft sudah mengatakan sebelumnya, dan dalam E3 2014 ini mereka resmi mengumumkan eksistensi kompilasi Halo: Combat Evolved, Halo 2, Halo 3 dan Halo 4 dalam sebuah paket The Master Chief Collection.

Abaikan

Sumber: Microsoft


SHARE
Previous articleE3 2014: Sony Konfirmasikan Uncharted 4: A Thief’s End, Eksklusif untuk PS4
Next articleE3 2014: Aksi Empat Assassin dalam Assassin’s Creed: Unity!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.