E3 2014: Bayonetta 2 Hadir di Wii U Bulan Oktober, Plus Bonus Game Pertamanya!

Platinum Games sudah membuat banyak penggemar Bayonetta patah hati setelah mengkonfirmasikan Bayonetta 2 hanya akan hadir untuk Wii U saja. Bahkan hampir dua tahun sejak konfirmasi tersebut, tidak ada tanda-tanda Platinum Games akan mengubah keputusan tersebut, meskipun game pertamanya lalu sempat hadir di Xbox 360 dan PS3. Nah, dalam E3 2014 kali ini, Platinum Games kembali memberikan update baru untuk Bayonetta 2, mulai dari trailer baru hingga porting Bayonetta untuk Wii U!

E3 2014: Bayonetta 2 Hadir di Wii U Bulan Oktober, Plus Bonus Game Pertamanya!

Dalam Nintendo Digital Event E3 2014, Platinum Games memberikan banyak detail baru untuk Bayonetta 2, mulai dari trailer hingga kepastian game pertamanya bisa didapatkan secara gratis!

Abaikan

Platinum Games mengkonfirmasikan Bayonetta 2 bakal hadir untuk Wii U di bulan Oktober 2014 yang akan datang. Untuk melengkapi pengalaman bermain di dunia Bayonetta, Platinum Games sudah memastikan bahwa prekuelnya nanti juga akan tersedia untuk konsol milik Nintendo tersebut, dan bisa didapatkan secara gratis! Artinya, setiap pembelian Bayonetta 2, kamu juga akan mendapatkan game pertamanya yang dirilis tahun 2009 lalu.

Banyak detail baru yang diberikan Platinum Games dalam E3 2014 kali ini. Pertama adalah kamu akan menemukan beberapa senjata baru yang bisa kamu gunakan, mulai dari Kafka, sebuah busur yang bisa menembakkan panah beracun; sepasang katana bernama Rakshasa dan sebuah rifle berbentuk mirip sabit raksasa yang disebut dengan Chernobog. Game ini juga menyediakan fitur co-op secara online bertajuk Tag Climax yang bisa kamu mainkan bersama satu orang temanmu. Selain co-op, dalam fitur online ini terdapat pula mode Quick Match yang kompetitif. Kamu bisa mendapatkan banyak Halo (mata uang dalam game ini) dengan cara mengalahkan musuh-musuh yang ada. Halo yang kamu dapatkan akan semakin banyak apabila dalam mode kompetitif ini kamu bertarung lebih baik dibandingkan pemain lainnya.

Halo yang kamu dapat nantinya bisa kamu bawa ke Story Mode, dan bisa ditukarkan untuk membuka teknik baru atau membeli aksesoris dan senjata baru. Sistem penilaian tiap chapter dalam Story Mode ini menggunakan medal, dimana semakin tangguh kamu menyelesaikan sebuah chapter, maka akan semakin tinggi ranking medalmu. Game yang menyediakan tingkat kesulitan berbeda ini juga akan memanfaatkan dengan baik penggunaan Gamepad Wii U, dimana kamu bisa bertarung menggunakan stylus dan touch screen yang ada di Gamepad.

Bukan Nintendo namanya jika tidak memberikan inovasi. Versi Wii U ini akan mendapatkan kostum tambahan dari karakter-karakter Nintendo. Seperti yang bisa kamu lihat di akhir trailer, Bayonetta bisa menggunakan kostum putri ala Princess Peach, kostum Link dari The Legend of Zelda, atau armor milik Samus Aran dari Metroid. Bukan hanya itu, beberapa serangan Bayonetta juga akan “bertema” Nintendo, contohnya sang penyihir bisa memanggil kaki Bowser dari sebuah portal. Menarik bukan?

[Sumber: CVG/Polygon]