E3 2014: Game Maker Project Spark Memberimu Kesempatan Mengendalikan Tupai Nintendo

Project-Spark-2

Conker, tupai yang menjadi bintang dari game action platformer Nintendo 64 Conker’s Bad Fur Day, bakal menjadi salah satu pilihan karakter playable dalam Project Spark, Microsoft mengkonfirmasikannya selama press conference E3 2014.

Project Spark merupakan sebuah game berjenis “game maker” untuk PC Windows, Xbox 360 dan Xbox One. Pertama kali dikonfirmasikan selama E3 2013 setahun lalu, dan kemudian sudah tersedia open beta-nya untuk Windows sejak Desember 2013 lalu, menyusul kemudian untuk Xbox One pada Maret 2014 kemarin. Sebagai sebuah game yang memberi kita opsi mendesain game sendiri, Project Spark bisa digambarkan sebagai sebuah “Open World Digital Canvas” yang memberimu kebebasan membangun game dari nol dan memainkannya bersama-sama dengan gamer lain.

Project-Spark-3

Karena esensinya adalah bagaimana kalian menciptakan game kreasi sendiri, maka konten (seperti item dan obyek) tersebut bisa dibagikan dengan user lain di tengah komunitasnya untuk diunduh dan diedit sendiri, kemudian menggabungkannya dengan konten lain, atau memilih membuat konten game kreasi sendiri. serta memainkannya bersama-sama — semacam konsep LittleBigPlanet-nya Sony, namun user generated content di sini lebih kompleks dan luas. Untuk berinteraksi dengan konten tersebut, bisa dilakukan dengan kontroler Xbox, keyboard dan mouse, perangkat berlayar sentuh, Kinect dsan juga aplikasi second screen SmartGlass. Kinect bisa digunakan untuk menganimasikan model dan merekam suara. Lingkungan yang kamu ciptakan bisa terdiri dari gunung, sungai, dan kota. Bahkan juga bisa menyisipkan event, seperti pertarungan antar karakter.

Project-Spark-4

Game ini belum diungkapkan kapan bakal dirilis, hanya disebutkan akhir tahun ini untuk X360, X1 dan PC Windows. Sedsangkan untuk karakter Conker the Squirrel yang diumumkan selama press conference, dia menjadi bintang Conker’s Bad Fur Day ketika gamenya dirilis 2001 lalu. Game terakhirnya, Conker: Live and Reloaded, diterbitkan untuk Xbox pada tahun 2005.

Project Spark E3 2014 Trailer

E3 2014: Game Maker Project Spark Memberimu Kesempatan Mengendalikan Tupai Nintendo

Conker, tupai yang menjadi bintang dari game action platformer Nintendo 64 Conker's Bad Fur Day, bakal menjadi salah satu pilihan karakter playable dalam Project Spark.

Abaikan


SHARE
Previous articleKnow Your Meme : Tatapan Maut Luigi yang Mengerikan!
Next articleE3 2014: Kamu Bisa Menggunakan Benda Sekitar Sebagai Senjata dalam Mortal Kombat X
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.