E3 2014: Left 4 Dead Evolve Kenalkan Monster (Hunter) Baru, Versi X1 Dapatkan Akses Beta

Evolve-3

Developer serial Left 4 Dead, Turtle Rock Studios pertama kali mengkonfirmasikan Evolve, sebuah game first-person shooter bertema fiksi ilmiah yang mengandalkan gameplay koperatip pada Desember 2012 lalu. Game tersebut mendapatkan publisher baru 2K Games (bersama Rockstar Games menjadi bagian dari Take Two Interactive), setelah sebelumnya seharusnya akan ditangani THQ.

Game yang pada waktu didapatkan oleh Take Two dari THQ memiliki nilai US $11 juta ini bakal dirilis untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada 21 Oktober 2014. Selama E3 2014, developer memamerkan trailer barunya, yang menunjukkan monster raksasa baru yang bakal kamu lawan bersama teman-temanmu secara co-op di game yang menjadi penerus spiritual Left 4 Dead ini.

Evolve-4

Seperti halnya Left 4 Dead, Evolve dari awal dikebangkan sebagai game koperatip dimana empat pemain memburu seorang / seekor monster alien yang dikendalikan oleh pemain kelima. Kedua kubu hunter dan monsters dibekali ability yang khas untuk peran mereka masing-masing selama permainan. Pemain yang mengendalikan monster bisa menghabisi makhluk kecil lainnya untuk berevolusi dan menjadi kuat, melalui proses bertahap, seperti harus berubah menjadi kepompong, dan membuat mereka menjadi tidak berdaya serta rentan diserang hunter untuk sementara waktu.

Evolve-8

Untuk mewadahi aksi perburuan hunter-monster tersebut, disediakan beragam peta, salah satunya yang digambarkan sebagai hutan yang luas, dengan beberapa sisa bangunan industri, dimana kamu bisa memasukinya dan berlindung. Beragam power-up juga disebar di tengah map, yang bisa diperebutkan baik oleh hunter dan monster, dengan cara menghabisi makhluk hidup di sekitarnya. Kemenangan kubu hunters dicapai dengan menghabisi sang monster, sedangkan untuk sisi monster bisa dengan menghabisi keempat hunter, atau cukup menyelesaikan objective sekunder seperti menghancurkan markas manusia atau bangunan vital yang penting bagi manusia.

Evolve-5

Kembali kita merasakan ciri khas Left 4 Dead, keempat hunter terbagi menjadi empat kelas, yaitu Markov (Assault), Griffin (Trapper), Val (Medic) dan Hank (Support). Setiap kelas memiliki gaya bertarung berbeda. Untuk menyeimbangkan variasi tersebut, maka kubu monster juga bisa memilih dari beberapa jenis monster, meskipun sejauh ini baru dua saja yang sudah diungkapkan, yaitu “The Goliath” dan “The Kraken”, yang diungkapkan selama E3 2014 ini. Selain mode co-op, Evolve juga memiliki menu single-player campaign; meskipun sejauh ini belum ada detail yang memastikan seperti apa mekanis permainannya.

Evolve-1

Pasca Take Two mendapatkan IP baru ini, belum ada kabar lanjutan yang diungkapkan developer, sampai awal Januari 2014 Evolve muncul kembali, dan saat itu dianggap sebagai peluncuran resminya, sekaligus detail pertama yang terungkap sejak proyek tersebut terendus keberadaannya mulai 2011 lalu.  Pre-order game ini (buka tautan ini untuk memesan awal) juga sudah dibuka sejak 14 Januari 2014 lalu, dengan insentif para pembayar awal adalah karakter DLC gratis dan skin Savage Goliath. Pada 22 Mei 2014 kemarin, Turtle Rock Studios juga mengumumkan sekeompok hunter baru bernama Lazarus (Medic), robot bernama Bucket (Support), Maggie (Trapper), dan Hyde (Assault). Mereka memiliki ability dan senjata yang baru, sekaligus juga mengenalkan peta baru, “The Dam”, yang bisa kalian lihat dalam trailer terbarunya di bawah.

Evolve-6

Berlanjut pada E3 2014 ini, bersama 2K Games developer memperlihatkan kengerian baru melalui monster yang seakan menjadi perwujudan baru mitos Cthulhu-nya H. P. Lovecraft. Dalam game disebut sebagai Kraken, salah satu keahlian monster tersebut adalah terbang — baru kali ini ada Cthulhu penyihir (bisa terbang). Selain itu pada E3 2014, 2K Games juga mengumukan jika akan ada tiga monster yang bisa dipilih saat game ini diluncurkan nanti, bersamaan dengan banyak map dan 12 karakter Hunter (jadi ada tiga kelompok Hunter dengan ability class yang berbeda-beda). Namun 2K Games juga memastikan jika nantinya bakal ada paket DLC untuk memperluas variasi “hunter-monster-map” game ini setelah dirilis. 

Evolve-7

Khusus untuk pengguna Xbox One, 2K Games dan Microsoft membuat persetujuan, sehingga para gamer X1 bisa mengakses versi beta Evolve lebih awal, termasuk juga tawaran mendapatkan DLC eksklusif. Sekarang kita lihat bagaimana penampakan si Cthulhu dalam Evolve ini.

E3 2014: Left 4 Dead Evolve Kenalkan Monster (Hunter) Baru, Versi X1 Dapatkan Akses Beta

Turtle Rock Studios, yang tenar melalui Left 4 Dead, mengembangkan game dengan fokus koperatip, namun dengan tema perburuan monster. Seperti apa aksi keroyokan monster hunting tersebut? Berikut trailer terbarunya!

Abaikan

Tidak seperti Goliath yang memang berat, bergerak lebih lambat dengan serangan-serangan darat, Kraken terbang bisa menyerang dengan serangan berbasis elemental (karena itu cocok disebut penyihir) dari jauh dan bergerak lebih cepat dari Goliath berkat kemampuannya untuk melayang. Kompensasi kelebihan tersebut, health-nya dibuat rendah. Beberapa serangannya berbasis elemen listrik, mulai yang tembakannya pelan, hingga yang cepat, yang mampu menghabisi hunter dalam sekali serangan. Ada juga serangan area yang mampu mengenai semua hunter, hingga mengeluarkan banyak bola-bola kecil yang akan memburu hunter serta meledak saat bersentuhan dengan mereka. Perbedaan pola serangan antara Goliath dengan Kraken jelas membuat para hunter untuk mengatur ulang strategi mereka, dan beradaptasi dengan serangan-serangannya.

Sumber: Official Website