E3 2014: Memburu Werewolf dalam Bloodborne, Game Baru dari From Software

Jika tahun lalu Sony dan Microsoft bertarung dengan konfirmasi PS4 dan Xbox One, maka di E3 2014 tahun ini keduanya tampak berperang untuk saling memamerkan judul eksklusif masing-masing. Dari kubu Microsoft, Halo 5 dan Forza Horizon 2 menjadi dua diantara beberapa game eksklusif yang siap hadir. Sedangkan dari kubu Sony, selain mengkonfirmasikan kelanjutan seri Uncharted dalam Uncharted 4: A Thief’s End, mereka juga mengkonfirmasikan satu judul yang benar-benar baru dan eksklusif untuk PS4 berjudul Bloodborne.

Bloodborne dikembangkan oleh From Software, developer yang sepertinya sukses “menyiksa” kita lewat tingkat kesulitan yang tinggi dalam Demon’s Souls dan Dark Souls. Dan citra From Software yang kerap menghadirkan gameplay hardcore dan kelam ini akan terus dibawa ke dalam Bloodborne ini. Untuk mengembangkan Bloodborne, From Software juga bekerja sama SCE Japan Studio, yang menegaskan eksklusifitas dari game ini. Mungkin beberapa dari kamu masih ingat, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar mengenai Project Beast yang tengah dikembangkan oleh From Software. Nah, Bloodborne ini adalah wujud nyata dari Project Beast tersebut. Belum ada detail gameplay dari Bloodborne, namun di kesempatan konferensi pers Sony E3 2014 kemarin, From Software merilis trailer sinematik perdananya.

E3 2014: Memburu Werewolf dalam Bloodborne, Game Baru dari From Software

From Software, developer yang terkenal berkat Demon's Souls dan Dark Souls memberikan kejutan dalam konferensi pers Sony di E3 2014. Mereka mengkonfirmasikan judul baru eksklusif PS4 berjudul Bloodborne.

Abaikan

Bloodborne ber-setting di sebuah kota kuno dan ditinggalkan penduduknya yang disebut dengan Yharnam. Yharnam dikenal sebagai kota pengobatan, dimana selama bertahun-tahun banyak orang dari seluruh dunia yang putus asa dengan penyakit yang mereka derita dan datang ke kota ini untuk mencari pengobatan. Kamu akan berperan sebagai seorang pengembara yang akhirnya tiba di kota ini, dan menyadari bahwa kota ini telah diserang wabah penyakit mematikan, yang menyebabkan penduduknya berubah menjadi makhluk jadi-jadian yang menyeramkan seperti werewolf.

Sistem pertarungan dari Bloodborne sendiri diklaim From Software terinspirasi dari sistem pertarungan dari Demon’s Souls. Kamu akan tetap menemukan elemen strategi yang dalam ala Demon’s Souls, namun transisi dari serangan ke bertahan dalam game ini akan lebih cepat dibandingkan Demon’s Souls dan Dark Souls. Perbedaan lain dari Demon’s Souls adalah penggunaan beberapa senjata jarak jauh, seperti shotgun yang terlihat digunakan oleh karakter utama dalam game ini.

From Software berkali-kali menegaskan bahwa game ini adalah judul yang benar-benar baru, dan tidak ada sangkut pautnya dengan Demon’s Souls maupun Dark Souls. Belum ada jadwal rilis resmi dari game ini, namun Sony mengkonfirmasikan bahwa game ini sudah siap meneror PS4 pada 2015 mendatang.

[Sumber: Forbes/Gamespot]