E3 2014: Preview Far Cry 4, Ketika Gajah Bisa Menjadi Senjata Mematikan dalam Perang!

coverdepan-farcry4

Tahun ini mungkin menjadi salah satu tahun tersibuk dari Ubisoft. Betapa tidak, untuk tahun ini saja mereka menyiapkan banyak judul yang menjanjikan, mulai dari Watch Dogs yang dirilis bulan Mei lalu, Valiant Hearts: The Great War hingga Assassin’s Creed (AC): Unity. Daftar ini akhirnya resmi menjadi bertambah seiring dengan konfirmasi Far Cry 4 yang akan dirilis tahun ini juga! Selain menampilkan AC: Untity yang menjadi fokus utama Ubisoft selama konferensi pers E3 2014 kemarin, Ubisoft juga banyak membawa detail baru mengenai kelanjutan seri FPS yang dikombinasi dengan Action Adventure ini.

E3 2014: Preview Far Cry 4, Ketika Gajah Bisa Menjadi Senjata Mematikan dalam Perang!

Selain Assassin's Creed: Unity, Ubisoft juga menjadikan Far Cry 4 sebagai menu utama mereka dalam E3 2014 kali ini. Kali ini, bahkan gajah pun bisa kamu gunakan sebagai mesin perang yang mematikan!

Abaikan

Jika dalam Far Cry 3 lalu kamu diajak untuk menikmati keindahan hutan hujan tropis, maka kali ini bersiaplah untuk menikmati keindahan panorama pegunungan bersalju di Himalaya, tepatnya di sebuah area bernama Kyrat ini. Kyrat adalah sebuah area yang dipimpin oleh seorang raja yang lalim dan diangkat secara sepihak bernama Pagan Min. Aslinya, Kyrat adalah sebuah area yang indah, namun sayangnya kehadiran raja ini membuat Kyrat seolah menjadi area yang penuh bahaya. Kamu berperan sebagai Ajay Ghale, seorang petualang yang datang ke Kyrat untuk memenuhi permintaan terakhir sang ibunda yang tengah sakit keras. Namun tak disangka, ternyata saat menjejakkan kaki di Kyrat, Ajay terlibat dalam peperangan sipil untuk menjatuhkan kepemimpinan semena-mena dari Pagan Min.

Dalam game ini, Ubisoft mengungkapkan bahwa kamu bisa merangkai kisahmu sendiri, dan bisa berpetualang menjelajahi dunia open world Kyrat dengan berbagai macam cara sesuai dengan gaya bermainmu. Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, kamu juga bisa bekerja sama dengan beberapa binatang buas yang ada di Kyrat selain menggunakan berbagai macam kendaraan dan senjata. Bahkan di salah satu demonya, Ubisoft menunjukkan bahwa kita nantinya bisa memanfaatkan gajah untuk menyerang dan menduduki markas musuh! Hal ini ditampilkan Ubisoft dalam beberapa demo dan trailer yang mereka rilis sepanjang E3 2014 ini.

Bisa dibilang gajah adalah binatang yang jinak. Namun di tanganmu dalam Far Cry 4 ini, kamu bisa mengubah gajah yang jinak  tersebut menjadi mesin perang yang tidak kalah mematikan dibandingkan tank. Di berbagai area dalam Far Cry 4, gajah banyak berkeliaran yang seolah “menunggu” untuk kamu jinakkan dan gunakan dalam menyerang musuh. Dalam game ini, kamu bisa menaiki gajah atau binatang lain yang tidak buas dengan hanya menggunakan satu tombol.

E3 2014: Preview Far Cry 4, Ketika Gajah Bisa Menjadi Senjata Mematikan dalam Perang!

Selain Assassin's Creed: Unity, Ubisoft juga menjadikan Far Cry 4 sebagai menu utama mereka dalam E3 2014 kali ini. Kali ini, bahkan gajah pun bisa kamu gunakan sebagai mesin perang yang mematikan!

Abaikan

Saat mengendalikan gajah, Ajay bisa menggilas apa saja yang ada di hadapannya, mulai dari musuh yang siap dengan senjata apinya, membalikkan kendaraan, hingga menghancurkan barikade yang dibuat oleh musuh. Bahkan saat berada di depan markas musuh yang terlindungi tembok tebal, kamu bisa mengarahkan kepala gajah untuk “menyeruduk” tembok dan memasuki markas tersebut. Tetapi bukan berarti kamu sepenuhnya aman saat menaiki gajah, karena kekuatan gajah sangat terbatas dan bisa perlahan-lahan berkurang saat mendapatkan tembakan dari musuh.

Bagaimana jika tidak ada gajah dan hanya ada binatang buas? Kamu tetap bisa memanfaatkan mereka dengan cara membuat sebuah umpan dari daging hewan yang sudah kamu buru, dan menggunakan umpan tersebut untuk menarik hewan buas ke kawanan musuh, sehingga binatang buas tersebut akan menyerang mereka. Tugasmu hanya mencari tempat bersembunyi sembari melihat bagaimana binatang-binatang buas tersebut mulai mencabik-cabik tubuh musuh!

Far Cry 4 sendiri menurut rencana akan dirilis untuk beberapa platform sekaligus, mulai dari PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3 dan PC pada 18 November 2014 yang akan datang.

[Sumber: CVG/IGN/Wikipedia]