Review How To Train Your Dragon 2: Hiccup dan Toothless Pimpin Perang Pasukan Naga

how to train your dragon 2

Film animasi tentang petemanan manusia (bangsa viking) dan naga ini sudah masuk ke sekuel keduanya. Hiccup (Jay Baruchel) dan Toothless (naga piaraannya) dalam How To Train Your Dragon 2 sudah menjadi teman baik dan selalu pergi bersama-sama. Begitu juga dengan para penduduk Berk. Mereka kini justru berkumpul bersama dengan naga, bahkan kini setiap orang memiliki naganya masing-masing.

Pada seri keduanya ini, tidak ada perkenalan yang cukup detail yang diberikan Dreamworks Animation untuk setiap karakternya. Karena hampir semua karakter di film kedua ini sama dengan yang pertama. Jadi, ada baiknya bagi yang ingin menonton film ini, bisa lihat dulu film yang pertamanya atau sekadar membaca sinopsisnya. Agar bisa ikut tertawa menyaksikan tingkah lucu para naga dan penunggangnya.

how to train your dragon 2-berk how to train your dragon 2 (1)

Hiccup memulai cerita di tempatnya yang damai dengan bermain-main bersama naga kesayangannya, begitu juga warga yang lain. Dan pada setting waktu lima tahun setelah film pertama ini, Hiccup disiapkan ayahnya, Stoick (Gerard Butler) untuk menjadi kepala desa yang baru menggantikan dirinya. Tapi, Hiccup menolak karena dia lebih suka menjelajahi tempat-tempat baru bersama Toothless.

Hiccup juga sering pergi bersama teman wanitanya Astrid (America Ferrera) sambil meminta saran kepadanya. Saat sedang terbang ke suatu tempat, mereka bertemu dengan Eret (Kit Harington), seorang penjebak naga yang ternyata adalah anak buah dari Drago Bludvist (Djimon Hounsou).

eret-how to train your dragon 2 how-train-your-dragon-2-05

Saat kembali ke Berk dan bercerita kepada ayahnya tentang kejadian tersebut, Stoick terkejut dan meminta semua warga berlindung dari Drago yang dikenal Stoick sebagai orang yang kejam dan terobsesi menguasai para naga. Namun, hicup justru membangkang dan berniat untuk menyadarkan Drago.

Jelas yang terjadi adalah peperangan antar kedua kubu, karena Drago juga sudah memiliki pasukan naga yang tidak kalah banyak. How To Train Your Dragon 2 memiliki cerita yang lebih dewasa, kisahnya bertema tentang kehilangan, tanggung jawab, dan kepercayaan. Tidak banyak cerita kebersamaan Hiccup dan Toothless seperti di film pertama. Pada film ini Hiccup mendapatkan sesuatu yang menjadi kebahagiaan dirinya, tapi juga harus kehilangan sosok penting dalam hidupnya selama ini.

Hiccup-how to train your dragon 2

Bagian lain yang cukup ringan adalah ketika Hiccup bertemu dengan ibunya yang sebelumnya diketahui sudah mati. Tempat tinggal ibunya yang dipenuhi dengan naga cukup memanjakan mata para penontonnya, apalagi jika dilihat dalam versi 3D.

How To Train Your Dragon 2 kini hanya disutradarai oleh Dean DeBlois, setelah di film pertama Dean DeBlois bekerja sama dengan Chris Sanders. Film animasi ini menarik untuk disaksikan semua kalangan termasuk orang dewasa, karena pertempuran para naganya terjadi di beberapa adegan. Film ini sudah siap tayang pada 13 Juni 2014.


SHARE
Previous articleE3 2014: Memburu Werewolf dalam Bloodborne, Game Baru dari From Software
Next articleE3 2014: Bayonetta 2 Hadir di Wii U Bulan Oktober, Plus Bonus Game Pertamanya!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!