E3 2014: Bermula Dari Shield, Game Berburu Lalat Flyhunter Origins Juga Untuk PS Vita

Flyhunter-Origins-6

Pertama kali diungkapkan sebagai game untuk nVidia Tegra, ternyata Flyhunter Origins dari Steel Wool Games berakhir sebagai game multiplatform. Selain Android, iOS, PC, dan Mac, game yang hadir dari banyak tangan animator CGI yang sebelumnya tergabung dalam studio besar yang biasa menangani animasi berstandar Hollywood tersebut, juga dikonfirmasikan hadir untuk PS Vita.

Flyhunter-Origins-3

Melihat sekilas dari screenshot, gaya animasinya, serta trailer yang sudah dirilis, kita tidak perlu bertanya-tanya, tim developer game ini berasa dari studio apa. Penulis sendiri langsung terbesit nama Pixar, dan memang para developer inti Steel Wool Games adalah ex studio yang banyak menelurkan film animasi peraih Academy Awards, seperti Toy Story, Cars, atau Finding Nemo. Beralih ke dunia game, Flyhunter Origins menjadi proyek pertama Steel Wool Games. Game tersebut merupakan game action multiplatform dengan grafis 3D, dan berbasis aksi kejar-mengejar seorang hunter dengan lalat — perhatikan judulnya, “flyhunter.” 

Flyhunter-Origins-4

Awal kisah game ini berada di tangan Zak, seorang petugas kebersihan dari sebuah pesawat luar angkasa alien, yang tidak sengaja membuang sebuah kargo berisi lalat. Dan karena binatang tersebut berharga sangat tinggi di tengah pasar gelap alien, maka dia harus kembali ke Bumi untuk mengumpulkan lebih banyak lalat lainnya. Jadi Zak kembali ke Northern Florida, di rawa-rawa di selatan Amerika Utara untuk mencari lalat. Masalahnya, ukuran tubuh Zak ini ternyata juga sama seukuran serangga yang akan diburunya, dan dia juga terancam menghadapi banyak bahaya yang dengan mudah mengancam sebuah makhluk berukuran mungil. Bagi Zak, menghadapi seekor semut sama saja bahayanya dengan seekor buaya.

Flyhunter-Origins-5

Setiap level dalam game terbagi menjadi dua bagian. Mulai platformer dimana Zak melompat-lompat di atas platform seperti daun, bebatuan, kaleng, atau obyek berukuran besar lain yang eksis di sepanjang setting, sambil menghindari binatang lain seperti katak (berukuran raksasa tentunya), melakukan double-jump, roll, berayun di ujung platform, ada banyak unsur platforming yang kita kenal sebelumnya dalam game ini. Aksi tersebut ditampilkan secara side-scrolling, sedangkan aktivitas menangkap lalatnya digambarkan lebih 3D, dengan Zak yang terbang menggunakan jetpack disorot dari belakang, mengejar lalat yang terbang, melalui daun-daun berukuran besar, sampai dekat dengan lalat buruannya dan menjeratnya dengan tongkat penangkap lalatnya.

Game yang bakal diterbitkan oleh RipstoneGames ini selama E3 2014 juga dikonfirmasikan untuk PS Vita, meskipun tanggal rilisnya juga masih sama, belum bisa dipastikan.

Flyhunter Origins Teaser Trailer

E3 2014: Bermula Dari Shield, Game Berburu Lalat Flyhunter Origins Juga Untuk PS Vita

Pertama kali diungkapkan sebagai game untuk nVidia Tegra, ternyata Flyhunter Origins berakhir sebagai game multiplatform, termasuk juga akan hadir untuk PS Vita.

Abaikan

Sumber: Steel Wool Games, Flyhunter, Sony 


SHARE
Previous articleTouchten Games Siapkan Proyek Game Platformer Shooter Berjudul Brilliant Girl!
Next articleTV Spot Terbaru Transformers: Age of Extinction, Hadirkan Pertempuran yang Lebih Seru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.