E3 2014: BioWare Siap Perkenalkan Karakter dan Dunia Baru dalam Mass Effect 4

cover-masseffect4

Selain memberikan video di balik layar dari Star Wars: Battlefront, dalam konferensi persnya di hari pertama E3 2014, EA menampilkan video di balik layar dari Mass Effect 4. Berita dikembangkannya Mass Effect baru ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu lewat teaser dari beberapa punggawa BioWare Montreal. Bahkan Studio Director dari BioWare Montreal, Yanick Roy tidak menyangkal bahwa timnya saat ini tengah menyiapkan Mass Effect 4, yang akan menggunakan Dragon Age: Inquisition sebagai basisnya.

BioWare Montreal mengambil alih pengembangan Mass Effect 4 ini dari tangan BioWare Edmonton yang mengembangkan prekuelnya. Hal ini dilakukan karena saat ini kabarnya BioWare Edmonton tengah mengembangkan sebuah IP yang benar-benar baru. Dalam video di balik layar kali ini, BioWare Montreal menunjukkan sedikit desain karakter dan dunia dalam Mass Effect 4 yang benar-benar baru. Tidak ada nama Shepard dalam game ini nantinya, dan tidak akan melanjutkan event yang terjadi dalam tiga game sebelumnya. Apakah game ini akan menjadi awal dari trilogi baru?

E3 2014: BioWare Siap Perkenalkan Karakter dan Dunia Baru dalam Mass Effect 4

Mass Effect 4 tengah dikembangkan. Meskipun belum ada konfirmasi jadwal rilis, namun dalam E3 2014 ini BioWare menjanjikan bahwa akan ada karakter dan dunia baru dalam game ini.

Abaikan

Selain memberikan video di balik layar pembuatan Mass Effect 4, BioWare juga sempat mendiskusikan mengenai IP baru yang tengah dikembangkan oleh studio Edmonton. Namun sayang, mereka belum banyak mengkonfirmasikan lebih detail mengenai IP baru yang akan memiliki fitur dunia yang bisa berevolusi ini. Selain sibuk mengembangkan Mass Effect 4, BioWare kabarnya juga tengah mendiskusikan kemungkinan untuk merilis versi remaster dari tiga game Mass Effect sebelumnya untuk konsumsi pemain Xbox One dan PS4.

Kabarnya saat ini prototipe dari Mass Effect 4 sudah jadi dan sudah bisa dimainkan. Namun sayang, sampai saat ini baik EA maupun BioWare belum mengkonfirmasikan jadwal rilis resmi dari game ini.

[Sumber: VG247/CVG]


SHARE
Previous articleSambut Piala Dunia dengan World Cup Mode bersama Franda di FIFA Online 3
Next articleRilis Single Gingham Check, JKT48 Siap Telepon Langsung Fans!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.