E3 2014: Persistent Online Racing Game The Crew Dirilis 11 November, Closed Beta Mulai Akhir Juli

The-Crew-4

Bukan hanya Forza Horizon 2 saja game racing yang konsep dunianya dibuat open-world, karena Ubisoft juga memiliki The Crew, yang kembali muncul dalam E3 2014 ini. Game tersebut diungkapkan setahun lalu selama E3 2013 dan dikembangkan oleh Ivory Tower dan Ubisoft Reflections (yang dikenal melalui seri Driver-nya) untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Dan kini selama press conference Ubisoft, dipastikan bakal dirilis di Ameria Utara pada 11 November 2014. Namun bagi kalian yang sudah tidak sabar menginjak pedal gas, Closed Beta bakal dijadwalkan pada 23 Juli mendatang. Untuk kedua platform konsol, game ini mendukung mode permainan 1080p pada 30 bingkai per detik, dan khusus PC, mencapai 5760*1080p untuk pengaturan tampilan tiga layar memanjang.

The-Crew-10

Setelah Oktober 2013 lalu kita harus bisa memaklumi ketika Ubisoft mengatakan memerlukan waktu lebih lama bagi developer memoles game ini dan menunda jadwal rilisnya hingga tahun 2014, kini kita mendapat kepastian. Game racing ini diklaim terbuka di tengah dunia tanpa batas yang menggambarkan Amerika Serikat, dengan lintasan yang bervariasi dari jalanan mulus, berlumpur, jalanan panjang antar negara, sirkuit balap, hingga banyak daratan lainnya. Begitu luasnya, disebutkan memerlukan waktu 90 menit untuk berkendara dari satu ujung pantai ke ujung lainnya.

The-Crew-9

Ada 5 wilayah Amerika Serikat yang dijadikan setting, dengan beberapa lintasannya seperti jalanan kota New York dan Los Angeles, pantai di Miami, hingga di dataran tinggi Monument Valley dan jalanan kecil di sekitar Aspen. The Crew memiliki lebih dari 1000 landmark dan juga banyak kota utama di Amerika, dimana lokasi tersebut dibambarkan semirip mungkin seperti aslinya.

The-Crew-5

Mode single-player campaign-nya disebutkan juga hanya sepanjang 20 jam saja, dengan tugas untuk menginvasi markas kelompok kriminal. Misi-misi yang ditawarkan bisa dimainkan sendiri (ada hampir 900 aktivitas bisa dilakukan), dengan teman (ada 70 misi PvP), atau secara online secara co-op matchmaking. Namun lebih jauh lagi, melalui mode multiplayer tersebut kita bisa membuat tim tersendiri untuk berkompetisi secara online dalam sebuah race dan tipe permainan lainnya.

The-Crew-6

Kemudian apa yang juga kami tunggu-tunggu dari The Crew adalah bagaimana developer mengeksekusi konsep pengalaman single-player dalam dunia multiplayer, seperti dalam dua game Ubisoft lainnya, Watch Dogs dan The Division. Menurut creative director Julian Gerighty, game ini bisa dianggap sebagai role-playing game dengan elemen multiplayer yang cukup besar. Multiplayer-nya sendiri tidak terpisah dari mode single-player-nya, dan karena menyatu, maka player bisa membentuk “crew” dengan enggota 4 pemain untuk melakukan racing bersama-sama (juga bersaing antar Crew), atau bisa melawan rekor pemain lain dalam wujud “ghost”-nya. Dan dalam game ini juga menjadi yang pertama dalam sebuah game racig, dimana kamu bisa memainkan keseluruhan campaign secara koperatip online dengan teman.

The-Crew-7

Developer juga membuat nuansa dalam game lebih hidup, berkat dukungan hardware platform now-gen, dunia online yang persistent bisa diwujudkan — ya, game ini memerlukan koneksi internet konstan. Misalnya ketika kamu memainkan single-player seperti berkendara bebas atau menyelesaikan challenge, maka di dalam permainan selain mobilmu, bisa saja pemain lain (maksimal 8) diam-diam masuk (jump-in atau jump-out istilah kerennya), sehingga mobil lain yang mendekat bisa berpotensi menjadi musuh, atau teman (yang ini bisa diajak membentuk “crew”). Keadaan seperti yang juga terasa pada Watch Dogs tersebut membuat kompetisi lebih terasa, dan sesama teman akan saling membutuhkans. Dunia online “yang hidup” tersebut ditujukan untuk memuaskan gamer generasi baru yang memang merasa multiplayer dalam sebuah gameplay single-player adalah sebuah syarat game disebut sebagai game platform now-gen. Dengan konsep tersebut, kamu mendapat kebebasan bermain sendiri, atau bekerjasama dengan teman untuk menyelesaikan challenge.

The-Crew-3

Dari awal developer juga selalu mengjukan satu keunggulannya menghadirkan dunia yang persistent, tanpa batas, tidak ada waktu loading atau jeda selama permainan, seakan keseluruhan permukaan daratan yang bisa dilintasi mobilmu itu sudah siap dari awal game ini di-load. Untuk menunjang permainan, seperti tipikal game Ubisoft lainnya, juga disiapkan aplikasi untuk platform mobile iOS dan Android, dimana kita bisa mengembangkan kendaraan (kustomisasi part dan juga catnya) secara mobile sebelum kemudian digunakan di dalam game. Companion App tersebut juga bisa membantu kit amemeriksa apa yang dilakukan teman-teman sepermainan kapan saja dimana saja, apakah mereka berhsil menandingi rekormu sebelumnya.

The-Crew-8

Mulai 8 April lalu, Ubisoft juga menggelar campaign untuk memenangkan reward eksklusif melalui perburuan Golden Plates. Golden Plates adalah plat nomer yang tersembunyi di balik aset game yang sudah dirilis Ubisoft (screenshots, trailers, dll) sampai The Crew dirilis. Kamu bisa memasukkan nomer plat tersebut mealui website khusus The Crew, untuk nantinya membuka reward in-game, merchandise dan hadiah misterius lainnya.

The Crew juga sudah terbuka pre-ordernya melalui tautan berikut ini, dan menawarkan dua paket pre-order berbeda untuk masing-masing X1 dan PS4. Versi Limited Edition memberi akses awal beberapa kendaraan yang cocok melalui semua jenis permukaan tanah, dari yang kondisi mulus sampai off-road. Mobil tersebut antara lain BMW Z4 sDrive35is, Mini Cooper S, dan Dodge Ram SRT-10 beserta perangkat customnya.Kemudian versi kedua, Muscle Edition, hanya bisa dipesan melalui retailer GameStop (PS4 dan X1), memberi akses awal untuk membuka konten dari Limited Edition dan juga akses eksklusif ke 2015 Ford Mustang GT. Kedua Editions tersebut juga memberi tambahan bonus 10,000 Crew Credits.

The Crew Coast to Coast Trailer – E3 2014

E3 2014: Persistent Online Racing Game The Crew Dirilis 11 November, Closed Beta Mulai Akhir Juli

Menenami Forza Horizon 2, Ubisoft ajukan The Crew sebagai game racing lainnya yang berkonsep dunia open-world. Selama E3 2014, dikonfirmasikan kapan tanggal rilisnya, dan kapan masa closed beta-nya dimulai.

Abaikan

Gameplay Premiere Trailer - The Crew

E3 2014: Persistent Online Racing Game The Crew Dirilis 11 November, Closed Beta Mulai Akhir Juli

Menenami Forza Horizon 2, Ubisoft ajukan The Crew sebagai game racing lainnya yang berkonsep dunia open-world. Selama E3 2014, dikonfirmasikan kapan tanggal rilisnya, dan kapan masa closed beta-nya dimulai.

Abaikan

 


SHARE
Previous articleSerba Baru di Masa Komersil Rusty Hearts Indonesia
Next articleTrailer Final Fantasy VII G-Bike, Kebut G-Bike di Smartphone-mu!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.