E3 2014: Trailer yang Menyentuh Hati dari Valiant Hearts: The Great War

Dengan banyaknya judul AAA yang hadir selama E3 2014 rupanya tidak menciutkan nyali Ubisoft untuk memberikan update baru dari Valiant Hearts: The Great War yang siap mereka rilis bulan ini. Lupakan sejenak bagaimana kecanggihan grafis dan teknologi yang ditawarkan game-game selama E3 2014, karena game ini melawan teknologi-teknologi tersebut dengan satu hal: kisah dan trailer yang menyentuh. Mengusung Perang Dunia pertama sebagai inspirasi utama, Valiant Hearts berhasil mencuri perhatian pengunjung yang hadir dalam konferensi pers Ubisoft di hari pertama E3 2014 kemarin.

Game ini mengambil sudut pandang penceritaan lima karakter dari lima negara berbeda yang terlibat dalam Perang Dunia pertama. Meskipun datang dari lima negara berbeda, namun kelima karakter tersebut saling terhubung satu dengan lainnya karena satu hal tertentu. Karakter pertama adalah seorang tahanan berkebangsaan Prancis, yang sehari-harinya bertugas mengupas kentang di markas tentara Jerman. Selanjutnya, ada seorang sukarelawan perang yang berasal dari Amerika dan seorang perawat yang berkebangsaan Belgia. Karakter keempat adalah seorang pilot yang berasal dari Inggris, dan terakhir ada seorang tentara Jerman yang jatuh cinta kepada putri seorang tentara Prancis. Dengan lima karakter berbeda bangsa yang saling terhubung ini, Ubisoft memang menjanjikan story yang menarik diluar gameplay dan gaya grafis komik yang ditawarkan oleh game ini.

E3 2014: Trailer yang Menyentuh Hati dari Valiant Hearts: The Great War

Di tengah gempuran judul AAA selama E3 2014, Ubisoft mencuri perhatian dengan menampilkan trailer baru Valiant Hearts: The Great War yang sangat menyentuh hati.

Abaikan

Ubisoft mengungkapkan, bahwa kisah-kisah tersebut diambil dari surat yang dikirimkan oleh para tentara yang harus terjun ke medan perang. Tercatat ada lebih dari 65 juta pria di seluruh dunia yang dikerahkan untuk ikut ke dalam perang, dan game ini mengisahkan lima diantaranya. Dalam trailer kamu juga bisa menyaksikan sang anjing, satu karakter misterius yang nantinya memiliki hubungan khusus dengan masing-masing karakter di dalam game.

Game ini dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier dengan menggunakan UbiArt Framework, engine yang sama dengan yang mereka gunakan untuk mengembangkan Rayman Legends dan Rayman Origins. Ubisoft sendiri memilih tahun 2014 sebagai jadwal rilis game ini bukan tanpa alasan, karena tahun ini merupakan tahun peringatan 100 tahun Perang Dunia Pertama, yang dimulai tahun 1914 lalu. Ubisoft mengungkapkan, bahwa mereka ingin mengajak pemain untuk kembali mengenang peperangan tersebut dan merasakan drama apa saja yang terjadi di dalamnya, namun dengan cara yang menyenangkan.

Game ini akan dirilis secara digital dengan banderol harga 11.99 Euro atau sekitar Rp 190.000, dan nantinya bisa kamu dapatkan di Steam, PlayStation Network, maupun Xbox Live Arcade.

[Sumber: AGB]