E3 2014: White is the New Black, Sony Konfirmasikan PS4 Dalam Kulit Glacier White

PlayStation-4-2

Microsoft memang sudah memulainya dengan Xbox One, meskipun sifatnya terbatas karena sebelumya sekadar menjadi “hadiah” bagi para karyawan mereka. Namun Xbox One warna putih sepertinya akan segera menjadi nyata, dengan bundel khusus, serta storage yang sangat besar. Memang sekadar rumor saja sejauh ini (dan mungkin tidak datang dengan HDD 1 TB seperti yang kita dengar), namun setidaknya desas-desus tersebut mungkin membuat Sony kuatir, dan mereka pun sudah selangkah lebih maju mengkonfirmasikan varian baru PlayStation 4 dengan warna Glacier White untuk mengikuti tren dan permintaan pasar. Juga lebih pasti, akan dirilis akhir tahun ini.

PlayStation-4-4

Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikannya selama E3 2014 ini, variasi warna pertama PS4 dalam balutan cat “Glacier White,” beredar musim gugur tahun ini, atau sekitar kuartal ketiga. Perangkat pendukungnya pun juga mengiringi dengan spuhan warna baru, seperti “Glacier White” DualShock 4 Wireless Controller dan Vertical Stand, selain motif DualShock 4 lainnya dengan warna “Urban Camouflage,” yang sepertinya cocok menjadi kontroler selama memainkan Metal Gear Solid V.

PlayStation-4-8

Khusus di Amerika Utara, Amerika Latin dan eropa, PS4 “Glacier White” bakal tersedia sebagai bagian bundel bersama game terbaru Bungie, Destiny. Bundel terebut juga memberi akses gratis langganan 30 hari PS Plus, dan bakal dijual dengan harga US $449/€439 atau sekitar Rp. 5,4 jutaan. Kemudian di Eropa, Glacier White tersebut juga dijual terpisah dengan dengan mahar €399, sekitar Rp, 6,4 jutaan (yah, elektronik di sana memang lebih mahal harganya). Kemudian aksesoris Vertical Stand tersedia di Eropa dengan harga €19, kedua versi baru DualShock 4 dijual seharga US$59/€59 (sekitar Rp. 700 ribuan). Itu harga untuk belahan Barat Bumi, sedangkan di Asia dan Jepang harganya bakal dikonfirmasikan lebih lanjut.