Rilis Single Gingham Check, JKT48 Siap Telepon Langsung Fans!

JKT48 Gingham Check 2

Idol Group ternama Indonesia, JKT48 kembali merilis single terbarunya yang berjudul Gingham Check. Ini merupakan single ke-6 mereka selama perjalanan musiknya di Indonesia. Sama seperti beberapa single sebelumnya, dan seperti sister group AKB48 lainnya, lagu yang bisa dinikmati dalam CD JKT48 ini tidak hanya satu.

Dalam CD-nya terdapat 6 lagu baru termasuk lagu Gingham Check dalam Bahasa Inggris. Dan seperti rilis-rilis single sebelumnya juga, manajemen JKT48 menyiapkan dua versi CD yang bisa dibeli. Pertama adalah versi reguler dengan harga Rp 80.000 dan versi teater Rp 40.000.

JKT48 Gingham Check 1

Tentu dengan isi dan hadiah yang berbeda di kedua versi tersebut. Versi reguler berisi CD lagu, Gingham Check, Kilat yang Indah (Utsukushiilnazuma), Kali ini Ecstasy (Kondokoso Ecstasy), Aku Akan Berjuang (Boku wa Ganbaru), Kelopak-Kelopak Bunga  Sakura (Sakura no Hanabiratachi), dan Gingham Check-English Version. Dengan bonus DVD Video Klip dan Behind the Scene Gingham Check, serta Behind the Scene pemilihan member yang membawakan single ke-6 ini. Karena khusus lagu ini 16 member yang membawakannya adalah senbatsu (member terpilih) yang dipilih langsung para fans.

Sedangkan untuk versi teater dengan isi lagu yang sama (kecuali Gingham Check-English Version), bonus yang didapat adalah Gingham Check Call Card (berkesempatan ditelepon langsung member) dan 1 tiket handshake individual. Bonus-bonus ini tentu memiliki beberapa syarat dan ketentuan.

JKT48 Gingham Check 4

Pada Press Conference-nya 11 Juni 2014 di Balai Kartini, para member menjelaskan cerita dibalik lagu Gingham Check. Lagu ini bercerita tentang kebimbangan antara rasa sayang biasa atau rasa cinta yang berbeda kepada teman yang dikatakan seperti kotak-kotak.

JKT48 Gingham Check 3

Yap, pola kotak-kotak biru putih menjadi seragam JKT48 pada lagu ini. Menurut Melody, member yang kembali terpilih di urutan teratas, warna biru putih dipilih karena dalam lirik lagunya juga ada kata-kata biru putih. Dan pola kotak-kotak sendiri adalah harafiah dari Gingham Check.


SHARE
Previous articleE3 2014: BioWare Siap Perkenalkan Karakter dan Dunia Baru dalam Mass Effect 4
Next articleWargaming : World of Tanks Update 9.1 Akan Meluncur di Bulan Ini
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!