E3 2014: Bungie Ungkap Fitur Sosial dan Trailer Baru dari Destiny

Destiny-1

Dengan ambisi menjadi standar untuk MMO di konsol, Bungie sadar bahwa fitur sosial akan menjadi salah satu tulang punggung utama dalam Destiny. Bungie akhirnya membuka tabir fitur sosial ini saat E3 2014 ini, dimana mereka mengkonfirmasikan bahwa semua campaign dalam Destiny bisa dijalankan baik secara sendirian maupun dengan dua orang temanmu alias tiga orang secara co-op.

Bungie mengungkapkan bahwa jumlah maksimal tiga orang untuk menyelesaikan campaign secara co-op ini dilandasi oleh tiga class yang disediakan, yaitu Titan, Hunter dan Warlock. Artinya, jika ingin party-mu seimbang, tiga orang pemain harus memiliki class yang berbeda satu dengan lainnya. Masing-masing misi memiliki dua area berbeda, yaitu ruang privat dan ruang publik. Privat di sini maksudnya adalah area tersebut hanya bisa diakses oleh party-mu (tiga orang) saja, sedangkan ruang publik artinya selain tiga orang yang menjadi party-mu, akan ada banyak pemain lain yang ada di area tersebut.

Destiny-12

Ruang privat ini didesain sedemikian rupa oleh Bungie untuk dijelajahi oleh party-mu saja. Artinya, kamu tidak perlu menunggu satu boss respawn setelah dikalahkan oleh pemain lain di luar party seperti yang terjadi di ruang publik. Sedangkan untuk ruang publik didesain agar bisa memuat event yang lebih besar, yang bisa dialami oleh beberapa party pemain sekaligus, seperti contohnya adalah mengalahkan satu boss kuat yang memerlukan lebih dari satu party untuk mengalahkannya. Selain itu, saat kamu memasuki ruang publik, kamu juga bisa melihat banyak pemain atau party lain menyelesaikan misinya, dan mereka tidak akan memiliki hubungan dengan misi yang tengah dijalankan party-mu.

Destiny adalah kisah mengenai manusia yang terpojok dan hampir kalah oleh invasi Alien. Hanya Tower-lah sarana yang membantu umat manusia untuk terhindar dari kepunahan. Dalam game ini Tower mirip dengan sebuah social hub, tempat dimana para pemain berkumpul dan beraktivitas saat jeda menjalani misi.

Concept art Hangar dari Tower di Destiny

Saat kamu memasuki Tower, sudut pandang akan berubah dari first person menjadi third person sehingga kamu bisa melihat “keramaian” para Guardian yang tengah berkumpul. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di dalam Tower, mulai menjual dan membeli berbagai macam perlengkapan hingga mengecek mailbox pribadimu. Terdapat banyak vendor yang siap menawarkan equipment untuk empat slot di karaktermu, masing-masing untuk Helmet, Arms, Chest dan Legs plus slot untuk aksesoris.

Diluar fitur sosial ini, Bungie menutup kampanyenya di E3 2014 dengan merilis sebuah extended trailer, yang memiliki durasi lebih panjang dibandingkan trailer sebelumnya. Dalam trailer sepanjang tujuh menit ini, co-founder dari Bungie Jason Jones menjelaskan bagaimana mereka membangun game yang mereka sebut sebagai shared world shooter ini. Plus mereka juga menampilkan beberapa elemen gameplay dan lingkungan baru yang akan kamu temui dalam Destiny.

E3 2014: Bungie Ungkap Fitur Sosial dan Trailer Baru dari Destiny

Activision dan Bungie benar-benar tancap gas untuk mengkampanyekan Destiny dalam E3 2014. Kali ini, mereka memberikan detail mengenai fitur multiplayer, plus menutup kampanye dengan trailer berdurasi lebih lama.

Abaikan

Destiny menurut rencana akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One pada 9 September 2014 yang akan datang.

[Sumber: VG247 ]