E3 2014: Dikembangkan Eks Developer Journey, Abzû Hadir Eksklusif Untuk PS4

Abzu-1

Bersama Sony dalam press conference mereka selama E3 2014, developer indie Giant Squid mengkonfirmasikan game terbaru mereka yang berjudul Abzû. Game ini akan dirilis untuk PS4 ini mengajukan pengalaman menjelajahi lingkungan bawah air.

Abzû akan membawa kita dalam sebuah petualangan epi di kedalaman lautan, dan menjumpai banyak satwa air yang tidak biasa bentuknya, hingga harta karun yang hilang. Judul game ini  sendiri diambil dari dua kata kuno, yaitu Ab yang berarti “lautan,” dan Zû yang berarti “untuk mengetahui.” Jika dipadukan, dari Abzû bisa didaptkan arti lautan kebijaksanaan.

Abzu-2

Giant Squid sendiri didirikan oleh oleh art director Matt Nava, yang sebelumnya ikut berperan dalam game indie berkelas dari Sony lainnya dari thatgamecompany, yaitu Journey. Giant Squid yang didirikan oleh Nava dan perusahaan produksi TV, The Ink Factory, juga mendapatkan dukungan dari komposer Journey Austin Wintory serta lead designer dari thatgamecompany, Nicholas Clark. Untuk game ini nantinya, Giant Squid akan bekerjasama dengan publisher 505 Games.

Penasaran, seperti apa game (terutama gaya art-nya) dari artis yang sebelumnya memberikan game yang memang banyak terfokus pada artwork. Selain itu, musik garapan Wintory sebelumnya berhasil mengantarkan musik Journey memenangkan Grammy Award, dan itu menjadi yang pertama dalam sejarah industri game. Abzû bakal dirilis tahun 2016 mendatang.

ABZÛ Trailer | E3 2014 | PS4

Nominasi Steam Awards

E3 2014: Dikembangkan Eks Developer Journey, Abzû Hadir Eksklusif Untuk PS4

Developer indie Giant Squid mengkonfirmasikan game terbaru mereka yang berjudul Abzû. Game ini akan dirilis untuk PS4 ini mengajukan pengalaman menjelajahi lingkungan bawah air.

Abaikan


SHARE
Previous articleMainkan Lebih Dulu Tales Hero Indonesia dalam FGT Attendance Event
Next articleE3 2014: Ratchet & Clank Dapatkan Remake PS4, Dirilis Bersamaan Dengan Versi Filmnya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.