E3 2014: Virtual Reality Mulai Mewabah, The Assembly Dikonfirmasikan Untuk Morpheus dan Oculus Rift

The-Assembly-1

Selain Surgeon Simulator, game lainnya yang diungkapkan selama E3 2014 bakal memanfaatkan perangkat virtual reality Project Morpheus adalah The Assembly, yang dikembangkan oleh developer berbasis di Inggris Raya, nDreams. Selain untuk PS4, developer juga akan mengembangkan versi PC dengan dukungan Oculus Rift. 

The-Assembly-2

Developer tersebut baru-baru ini juga diketahui menyewa mantan CEO Sega, Mike Hayes (yang meninggalkan Sega sejak pertengahan 2012 lalu) ke tengah jajaran direksi mereka. Memang belum jelas apa peran Hayes, namun disebutkan jika game VR tersebut akan mengambil setting di tengah perkumpulan para ilmuwan yang frustasi oleh karena aturan moralitas yang membatasi langkah mereka melakukan penemuan-penemuan baru. Tidak heran jika nantinya lebih banyak setting game ini berada di dalam laboratorium dimana para ilmuwan melakukan percobaan mereka. Cerita The Assembly sendiri ditulis oleh penulis indie, Tom Jubert, yang paling dikenal melalui karyanya dalam game seperti FTL: Faster Than LightThe Swapper dan Penumbra.

The-Assembly-3

Melalui trailer yang mereka rilis untuk E3 2014, diperlihatkan bagaimana The Assembly mengaplikasikan banyak mekanis yang sangat mungkin diterapkan dalam sebuah game yang mendukung pengendalian melalui perangkat VR. Seperti misalnya, kamu bisa mengendalikan dua karakter berbeda bersamaan, dan dalam VR, kamu bisa merasakan detail seperti perbedaan ketinggian suatu tempat, sampai seberapa jauh atau dekatnya suara.

Selain trailer yang diungkapkan, belum ada informasi lain seperti kapan game ini bakal dirilis.

The Assembly for PS4 & Project Morpheus – Trailer

E3 2014: Virtual Reality Mulai Mewabah, The Assembly Dikonfirmasikan Untuk Morpheus dan Oculus Rift

Selain Surgeon Simulator, game lainnya yang diungkapkan selama E3 2014 bakal memanfaatkan perangkat virtual reality Project Morpheus adalah The Assembly, yang juga dikembangkan untuk Oculus Rift.

Abaikan

Sumber: Sony