E3 2014: Nintendo dan Shigeru Miyamoto Konfirmasikan Star Fox, Project Giant Robot dan Project Guard

Star-Fox-1

Seperti yang pernah kami tuliskan dalam artikel Tren Video Game, menurut kami tahun 2014 ini adalah tahun penentuan masa depan Nintendo dan juga konsol mereka, Wii U. Jika mereka tidak bertindak cepat, dan tepat, maka akan semakin tertinggal di tengah kompetisi dengan Sony dan Microsoft. Salah satu janji Nintendo untuk memperbaiki kinerja mereka menjanjikan banyak game berkualitas. Dan Nintendo memenuhi janjinya.

Selama E3 2014, Nintendo juga membawa kembali franchise klasik mereka yang memiliki banyak penggemar setia, yaitu versi Wii U dari game klasik dogfighting Star Fox. Game ini akan menjadi game orisinal pertama sejak Star Fox Command dirilis tahun 2006 lalu untuk Nintendo DS, dan bakal memanfaatkan fitur sensor gerak Wii U Gamepad untuk pengendalian, memungkinkanmu menembakkan senjata Arwing dan melakukan trik dogfighting seperti gerakan memutar barrel roll hanya dengan menggunakan gerakan tangan saja. Game ini nantinya juga disebutkan untuk merubah Arwing menjadi Landmaster tank yang bergerak di daratan, dan menghadapi pertarungan lanjutan di darat. Star Fox baru ini juga bakal mendapatkan kendaraan baru, sebuah helikopter yang bisa membawa dan menurunkan robot kecil untuk membantumu bertarung dengan musuh.

Star-Fox-2

Pengembangan game ini dipimpin oleh tokoh ikonik Nintendo, Shigeru Miyamoto, kreator banyak serial game populer Nintendo seperti The Legend of Zelda dan Super Mario Bros. 

Star Fox baru tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan, serta belum ada petunjuk kapan bakal dirilis. Menurut Miyamoto, pihaknya tidak menarget pengumuman game tersebut selama E3, namun atas pertimbangan agar pihaknya makin termotivasi untuk segera menyelesaikan proyek tersebut, maka Nintendo pun memutuskan untuk mengumumkannya selama E3 2014 ini melalui keynote mereka yang dirilis secara digital.

Project-Giant-Robot

Selain Star Fox, Nintendo juga membagikan dua ide mereka lainnya yang pengembangannya dikepalai oleh Miyamoto, yaitu Project Giant Robot dan Project Guard. Giant Robot memungkinkan kita mengendalikan tobot besar memanfaatkan fitur sensor gerak GamePad, dan melihat apa yang terjadi di depan robot dari matanya melalui layar GamePad, serta tampilan dunia yang lebih besar seperti lingkungan sekitar yang hancur, atau musuh yang di lawan) melalui layar televisi. Sedangkan Project Guard mengajak kita sebagai pengendali kamera keamanan di sebuah penjara, yang mendapat kendali berpindah dari satu kamera keamanan ke kamera lainnya, seiring setiap kamera menjumpai adanya robot penyusup, dan kamu bertugas untuk menembakkan laser pada robot tersebut.

Project-Guard

Kedua game tersebut bisa kalian lihat demonya melalui trailer di bawah. Namun untuk Star Fox, sayangnya Miyamoto belum bisa menunjukkannya, dan menjanjikan akan memberikan informasinya tidak lama lagi.

Apa yang menarik dari tiga game yang sedang dikembangkan oleh Miyamoto adalah, mereka semua meyakinkan kita bahkan GamePad-nya Wii U (yang sejauh ini kepopulerannya tidak bisa menyamai WiiMote) bisa bekerja secara tandem dengan maksimal dengan layar TV untuk menghadirkan pengalaman gameplay yang menyenangkan dan tidak bisa didapatkan gamer di platform lainnya.

Play Nintendo – Shigeru Miyamoto @ E3 2014

E3 2014: Nintendo dan Shigeru Miyamoto Konfirmasikan Star Fox, Project Giant Robot dan Project Guard

Tahun 2014 adalah penentuan masa depan Nintendo dan juga konsol mereka, Wii U. Salah satu usaha mereka adalah menjanjikan banyak game berkualitas. Berikut tiga game yang akan disumbangkan Shigeru Miyamoto!

Abaikan

Nintendo Treehouse: Live @ E3 2014 — Day 1: Shigeru Miyamoto

E3 2014: Nintendo dan Shigeru Miyamoto Konfirmasikan Star Fox, Project Giant Robot dan Project Guard

Tahun 2014 adalah penentuan masa depan Nintendo dan juga konsol mereka, Wii U. Salah satu usaha mereka adalah menjanjikan banyak game berkualitas. Berikut tiga game yang akan disumbangkan Shigeru Miyamoto!

Abaikan


SHARE
Previous articleE3 2014: Lara Croft and The Temple of Osiris, Tawarkan Gameplay Co-Op untuk Empat Pemain!
Next articleE3 2014: Setelah Sempat Menghilang, Tomonobu Itagaki Berikan Devil’s Third Eksklusif Untuk Wii U
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.