Aturan Unik Masing-Masing Negara Selama Piala Dunia 2014, dari Game Sampai Jersey

    Piala dunia 2014 brazil

    Puas dengan hasil-hasil yang terjadi di beberapa pertandingan awal Piala Dunia 2014 kali ini? Mudah-mudahan saja tim  yang didukung mendapatkan hasil yang maksimal. Bagus atau tidaknya hasil yang didapat, mungkin ada kaitannya dengan beberapa kebiasaan yang dilakukan para pemainnya, atau aturang yang diterapkan manajemen tim.

    Berikut ini ada beberapa hal unik yang dilakukan tim dan pemain itu sendiri dalam menghadapi Piala Dunia kali ini. Dan percaya atau tidak, hal ini bahkan tidak secara langsung berkaitan dengan sepak bola secara teknis.

    Aturan Piala Dunia Griezmann 1Xbox One-Antoine Griezmann

    Salah satu penampakan yang cukup mengejutkan adalah ketika di bandara sebelum Timnas Perancis terbang ke Brazil. Salah satu pemainnya, Antoine Griezmann terlihat menenteng seperangkat Xbox One ke dalam pesawatnya. Aneh memang, bagaimana mungkin dalam tournament penting seperti ini seorang pemain masih sempat bermain game? Apalagi diketahui, pemain 23 tahun ini masuk dalam skuad inti Les Bleus (julukan Timnas Perancis) yang butuh banyak latihan dan istirahat.

    Salah satu alasan yang masuk akal adalah Antoine menggunakan Xbox One-nya untuk bermain game sepak bola dan mengetahui kekuatan tim lawan dari situ. Hasilnya? Tidak buruk. Penyerang sayap ini mampu bermain 90 menit dan membantu timnya menang 3-0 atas Honduras di pertandingan pertama.

    twitter facebook piala duniaSocial Media-Rusia dan Italia

    Social Media. Pesepakbola pun butuh hal ini. Facebook dan Twitter sudah menjadi hal lazim bagi semua orang, tapi tidak selama piala dunia berlangsung. Fabio Capello dengan tegas mengatakan tim asuhannya (Rusia) dilarang menggunakan Facebook dan Twitter selama piala dunia. Alasannya tidak terlalu jelas, Capello hanya tidak suka orang-orang terus mempublikasikan segala sesuatu di Twitter.

    Berbeda dengan Cesare Prandelli, pelatih Italia. Meski sama-sama berasal dari Italia, Prandelli mempersilahkan para pemainnya untuk beristeraksi dengan siapa saja di social media. Hal yang sebenarnya lebih baik, karena pemain juga butuh dukungan dari fans. Italia pun menang di pertandingan pertama melawan Inggris, yang menerapkan aturan tidak boleh membahas transfer pemain selama piala dunia, tapi tidak mempermasalahkan pemainnya yang ini bercinta dengan pasangannya.

    Pelatih meksiko piala duniaBerhubungan Seks-Meksiko

    Hal sebaliknya justru terjadi pada tim Sombrero, Meksiko. Pelatihnya, Miguel Herrera memperingatkan pemainnya untuk tidak berhubungan terlebih dahulu selama kejuaraan ini dengan siapa pun. Meski banyak diperdebatkan, Herrera berpendapat berhubungan seks dapat menurunkan fisik pemain. Entah benar atau tidak, yang jelas Meksiko berhasil mematahkan tabu tidak pernah menang melawan tim Afrika selama piala dunia dengan mengalahkan Kamerun di pertandingan pertama kemarin.

    pemain iran piala duniaTukar Jersey-Iran

    Satu lagi aturan yang kedengarannya cukup aneh adalah para pemain Iran dilarang untuk bertukar jersey dengan lawan setelah pertandingan. Tradisi ini sudah sangat kental dengan sepak bola, apalagi di tournament besar yang tidak setiap tahun dilaksanakan. Presiden Federasi Sepak Bola Iran (FFI), Ali Kafaschian sendiri yang mengatakan kalau pemain harus bersikap ekonomis dan manajemen tidak menyiapkan seragam baru di setiap pertandingannya. Sebuah aturan yang cukup menyedihkan, mengingat sulitnya menembus piala dunia bagi pesepakbola dan tentunya pemain butuh sesuatu untuk dikenang. Patut ditunggu aturan ini benar-benar dijalankan atau tidak pada pertandingan pertama Iran di Piala Dunia 2014 melawan Nigeria besok.

    [Sumber: Metro, Supersport, The Moscow Times]


    SHARE
    Previous articleGagal Casting, Cinta Laura Batal Main di Star Wars Episode 7
    Next articleSemaraknya Puncak Acara Q Challenge, dengan Segudang Hadiahnya
    Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!