E3 2014: Nintendo Menyusupkan Bowser Sebagai Pemain Kelima Dalam Mario Party 10

Mario-Party-10-2

Tahun ini adalah penentuan masa depan Wii U, jelas Nintendo harus bertindak cepat. Dan mereka membuktikannya dengan banyak game baru (serta update barunya) dikonfirmaiskan selama E3 2014. Salah satunya adalah Mario Party 10.

Seri baru video game party ini dikembangkan sendiri oleh Nintendo eksklusif untuk Wii U. Meskipun angka sepuluh menjadi identitasnya, namun Mario Party 10 menjadi game ke-14 dari keseluruhan serial Mario Party, serta yang menjadi yang pertama untuk Wii U. Nintendo sudah menjanjikan ada mini-game, board, dan karakter baru di sini.

Mario-Party-10-3

Seperti seri sebelumnya, Mario Party 10 melanjutkan tradisi serial Mario Party, dengan pakem empat pemain bisa aktif menggenggam kontroler, atau kombinasi dengan CPU yang mengendalikannya dengan bantuak AI, saling berkompetisi dalam banyak pilihan mini-game di atas konsep permainan board game. Dari pernyataan selama E3 2014, setidaknya sudah diketahui salah satu board-nya menawarkan pola permainan yang seperti yang dikenalkan Nintendo dalam Mario Party 9, dimana keempat pemain bisa bergerak bersamaan di atas board.

Mario-Party-10-4

Selain mode permainan kompetisi standar, Mario Party 10 juga menjadi yang pertama mengenalkan mode baru yang disebut Bowser Party, dimana ada pemain kelima mengendalikan musuh bebuyutan Mario, yaitu Bowser menggunakan GamePad-nya Wii U. Dalam mode ini, keempat pemain ditugasi mencapai akhir board dan tidak boleh kehilangan semua heart mereka sambil menghindari Bowser yang berusaha menangkap dan menghentikan mereka. Jika Bowser berhasil menjangkau pemain lain, sebuah mini-game bakal dijalankan dimana Bowser menggunakan fitur GamePad untuk mengaktifkan beragam peralatan yang menggunakan sensor gyroscope dalam GamePad (memiringkan dan memutar kontroler) Wii U, untuk menyerang karakter yang dikendalikan pemain, sementara para pengendali karakter tersebut berusaha menghindari serangan Bowser dengan damage seminimal mungkin. Pemain akan menang, jika ada yang masih bisa menjaga heart-nya dan sampai dengan selamat di ujung board, namun jika semuanya tewas, maka Bowser yang menang.

Mario-Party-10-5

Mode Bowser tersebut bukan sekadar muncul di tengah sesi memainkan mode lainnya. Di awal permainan, kalian bisa memilih bermain dalam mode Mario Party atau Bowser. Begitu dalam mode Bowser, maka setiap mini-game akan dijalankan sepenuhnya oleh pemain yang memilih menjadi Bowser. Sejauh ini Nintendo belum membagikan detail lebih lanjut, bagaimana mode yang dinamis tersebut bakal diterapkan dalam permainan board utama dan bagaimana kita bisa mengumpulkan point ketika Bowser terus mengejarnya.

Mario-Party-10-6

Mario Party 10 juga belum dipastikan kapan bakal akan dirilis, hanya disebutkan tahun 2015 saja. Game ini nantinya juga akan kompatibel dengan Amiibo, produk figurines ber-NFC Nintendo seperti yang diterapkan pada serial Skylanders dan Disney Infinity,

Wii U – Mario Party 10 E3 2014 Trailer

E3 2014: Nintendo Menyusupkan Bowser Sebagai Pemain Kelima Dalam Mario Party 10

Tahun ini adalah penentuan masa depan Wii U, jelas Nintendo harus bertindak cepat. Dan mereka membuktikannya dengan banyak game baru dikonfirmaiskan selama E3 2014. Salah satunya Mario Party 10.

Abaikan


SHARE
Previous articleTV Spot Terbaru Guardians of the Galaxy, Tampilkan Glenn Close Sebagai Nova Prime
Next articlePale Blue, Game Action dari Tinker Games Berhasil Menembus Target di Kickstarter!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.