Pale Blue, Game Action dari Tinker Games Berhasil Menembus Target di Kickstarter!

pale-blue

Kabar gembira pagi ini datang dari developer yang berasal dari Bandung, Tinker Games. Setelah berkampanye di Kickstarter dalam kurun waktu satu bulan lebih, akhirnya game yang mereka kembangkan, Pale Blue berhasil menembus target pendanaan di website crowdfunding terbesar tersebut. Hanya kurang beberapa jam saja sebelum keran pendanaan ditutup (sampai artikel ini ditulis), game action side scrolling ini berhasil meraup angka US $49.742, melampaui target semula yang dicanangkan yaitu US $48.000!

Setelah sukses menembus target pendanaan di Kickstarter, Tinker Games sejak beberapa hari ini pun mulai menggalang dukungan di Steam Greenlight, agar bisa dipublikasikan di Steam nantinya. Kamu bisa memberikan dukungan kepada Pale Blue melalui halaman resmi Steam Greenlight-nya di sini. Bukan hanya itu, Tinker Games pun juga merilis versi demo dari Pale Blue untuk kamu cicipi, yang bisa di-download via link ini untuk Windows versi 32 bit dan di sini untuk Windows versi 64 bit.

Pengembangan Pale Blue

Pale Blue, Game Action dari Tinker Games Berhasil Menembus Target di Kickstarter!

Kabar gembira datang dari salah satu developer asal Bandung, Tinker Games. Setelah berkampanye selama satu bulan lebih, akhirnya game besutan mereka, Pale Blue berhasil menembus target pendanaan di Kickstarter!

Abaikan

Bagi yang belum tahu, Pale Blue diperkenalkan Tinker Games sebagai sebuah game action side scrolling 2D, yang justru akan mengangkat tokoh jahat sebagai pemeran utama. Dalam game ini kamu akan memerankan Ellen, seorang anak perempuan yang akhirnya berubah wujud menjadi seorang monster karena ulah dari organisasi jahat Cocoon. Pale Blue sendiri adalah kode dari eksperimen organisasi Cocoon yang ingin menciptakan dunia sesuai dengan impian mereka. Ellen terjebak dalam sisi jahat tersebut, dan yang menarik Tinker Games justru “membiarkan” Ellen menjadi karakter jahat yang akan kamu perankan, melawan para superhero yang ditugaskan untuk menghancurkan organisasi jahat tersebut. Nantinya, kamu akan mengikuti petualangan Ellen mulai dari semenjak dia menjadi manusia biasa, hingga berevolusi menjadi sosok monster Pale Blue.

duniaku-paleblue-6

Dalam pernyataan resmi di halaman Kickstarter-nya, Tinker Games mengungkapkan bahwa game ini terinspirasi dari beberapa game klasik 2D seperti Rampage, Megaman, dan Prince of Persia. Meskipun menawarkan gameplay side scrolling, tetapi kamu nantinya bisa menjelajah dengan bebas di map sesukamu. Beberapa fitur lain yang disiapkan Tinker Games dalam Pale Blue antara lain beberapa stage yang menuntutmu untuk menyelesaikan misi tanpa diketahui musuh, hingga elemen tower defense dimana Ellen harus menjaga aset-aset milik Cocoon dari gelombang serangan musuh yang berdatangan.

duniaku-paleblue-7

Dengan kesuksesan menembus target pendanaan ini, Pale Blue pun berhasil mengikuti jejak sukses beberapa game Indonesia lain yang berhasil mendapatkan pendanaan dari crowdfunding, seperti DreadOut yang menggalang dukungan via IndieGogo dan Celestian Tales: Old North yang sukses dalam kampanye kali kedua di Kickstarter. Kabarnya, setelah sukses menembus target pendanaan ini, Pale Blue nantinya siap dirilis untuk PC pada tahun 2015 mendatang. Sukses terus untuk Tinker Games, dan semoga juga bisa menembus ketatnya persaingan di Steam Greenlight hingga dipublikasikan di Steam!