Beli Goat Simulator, Bisa Ikut Sumbangkan Kambing ke Daerah Terpencil

Banyak cara dilakukan oleh developer game untuk membantu mereka yang hidup di daerah tertinggal. Salah satunya adalah cara unik yang dilakukan oleh Coffee Stain Studios, developer dari Goat Simulator dan MagicalTimeBean, developer dari Escape Goat 2 ini. Bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Heifer International, dua developer game tentang kambing ini mengajak para gamer untuk ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan membantu petani di beberapa negara berkembang lewat sebuah program yang mereka beri nama dengan Games For Goats.

Untuk ikut serta dalam program ini, kamu hanya perlu merogoh kocek minimal US $20 (atau sekitar Rp 250.000) saja. Dengan merogoh kocek sebesar itu, kamu sudah tercatat sebagai salah satu donatur dalam program ini plus mendapatkan Steam Key dari Goat Simulator dan Escape Goat 2. Bukan hanya itu, donasi tersebut akan langsung disalurkan kepada petani dan peternak di beberapa negara berkembang di dunia, seperti Zambia, Bangladesh, Malawi, dan Ghana dalam bentuk hewan ternak dan juga pelatihan untuk mengembang biakkannya.

Jumlah donasi menentukan hewan ternak apa yang kamu sumbangkan. Sebagai contoh, jika kamu menyumbang dengan nominal paling minim (US $20), artinya kamu sudah menyumbangkan “Clucking Goats” (yah, menurut deskripsi Coffee Stain Studio, semua hewan di dunia kan Goat :D) alias anak ayam untuk membantu para petani dan peternak tersebut. Jika kamu ingin benar-benar menyumbangkan “Goat” alias kambing asli, kamu harus merogoh kocek sebesar US $120 atau sekitar Rp 1.4 juta.

Donasi ini sangat penting bagi para petani dan peternak di daerah tersebut, karena bisa memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pelatihan untuk bercocok tanam dan beternak. Diharapkan nantinya mereka bisa membangun peternakan dan pertanian, serta bisa bertahan hidup dari hasil-hasilnya. Sebuah program kemanusiaan yang menarik dan memberikan keuntungan bagi dua belah pihak, baik donatur maupun penerima donasi. Saat para petani dan peternak tersebut menggembala kambing atau domba yang kamu donasikan, kamu pun di rumah bisa sibuk “menggembala” kambing-kambing virtual dalam Goat Simulator dan Escape Goat 2 menggunakan Steam Key yang kamu dapatkan.

Tertarik untuk mengikuti program kemanusiaan ini? Kamu bisa mendonasikan sebagian uang sakumu melalui halaman resmi program ini di sini. Kapan lagi kamu bisa mendapatkan game original, sekaligus membantu mereka yang tengah membutuhkan bukan? :)

[Sumber: CVG/Heifer Int]


SHARE
Previous articleCasCon Asia 2014: Firebeast Studio, The Rise of Game Developer from Medan
Next articleE3 2014: Gameplay Sonic Boom: Rise of Lyric dan Shattered Crystal, Terfokus Pada Pertarungan dan Eksplorasi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.