Program Jepang Bebaskan Visa Bagi Para WNI Menjadi Kenyataan!

1904180Visa-Jepang780x390

Dulu sempat terdengar kabar bahwa Jepang membebaskan visa bagi para WNI yang ingin mengunjungi Jepang namun akhirnya kabar tersebut ditampik oleh pihak Jepang dan dinyatakan bahwa itu tidak benar. Namun ternyata sekarang isu tersebut muncul lagi dan akhirnya, pihak Jepang secara resmi mengumumkan bahwa para WNI yang ingin pergi ke Jepang akan segera mendapatkan fasilitas bebas visa sesegera mungkin.

Namun, tentu saja, hal ini tidak berlaku untuk semua jenis kunjungan dan paspor. Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum mendapatkan fasilitas ini. Yang pertama adalah, E- Paspor, yap, kamu harus memiliki e-paspor yang memiliki IC/chip di dalamnya. Kamu yang memiliki e-paspor ini sebelumnya juga harus mendaftarkannya ke Kedubes Jepang yang ada di Indonesia sebelum menikmati fasilitas bebas visa ini.

antarafoto-E-Paspor260111-2
E-Paspor

Syarat yang kedua adalah lama kunjungan, lama kunjungan yang diperbolehkan untuk mendapatkan fasilitas ini hanyalah 15 hari. Bila lebih dari itu, citizen tidak bisa mendapatkan fasilitas ini.

Hingga tulisan ini diturunkan, belum pasti kapan fasilitas menyenangkan ini akan diberlakukan, namun diharapkan pada akhir 2014 sudah bisa digunakan.

Sunggu berita yang menyenangkan bagi para WNI yang ingin pergi ke Jepang, bukan?


SHARE
Previous articleIkuti Kisah Suka Duka Developer Game Lewat Manga dari Touchten Games!
Next articleE3 2014: Mario vs. Donkey Kong Wii U Hadir Sebagai Demo Nintendo Web Framework
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha