Mengenal Ajay Ghale, Protagonis Utama dari Far Cry 4!

cover-farcry4

Saat pertama kali melihat poster maupun box art dari Far Cry 4, mungkin sebagian dari kamu mengira bahwa sosok berambut pirang yang duduk dan sepertinya tengah “menindas” rakyat jelata tersebut adalah protagonis utamanya. Namun buru-buru Ubisoft sudah meluruskan anggapan tersebut, dan menyebutkan bahwa sosok berambut pirang tersebut adalah Pagan Min, penguasa yang lalim dan memerintah di Kyrat. Lantas, seperti apa wujud Ajay Ghale, protagonis utama kita yang sudah sering disebutkan oleh Ubisoft?

Ajay Ghale

Lewat akun Twitter resminya, akhirnya Ubisoft membuka tabir wajah Ajay Ghale sebenarnya, plus membeberkan sedikit informasi mengenai latar belakangnya. Ajay Ghale adalah seorang petualang yang tengah memenuhi permintaan terakhir dari ibunda yang sakit keras. Namun tak disangka, ternyata saat menjejakkan kaki di Kyrat, Ajay terlibat dalam peperangan sipil untuk menjatuhkan kepemimpinan semena-mena dari Pagan Min. Ubisoft mendeskripsikan Ajay Ghale adalah penduduk natif di Kyrat dan juga sosok anak yang berbakti.

duniaku-farcry4-4

Selain membuka tabir siapa Ajay Ghale sebenarnya, selama perhelatan E3 2014 lalu Ubisoft juga memberikan banyak detail lain mengenai gameplay dari Far Cry 4. Salah satunya adalah fitur co-op, yang lebih disempurnakan dari seri sebelumnya. Fitur co-op sendiri bukan barang baru dalam serial Far Cry. Mungkin kamu masih ingat, dalam Far Cry 3 lalu Ubisoft juga mengimplementasikan elemen ini, namun dipisah dari campaign utamanya. Untuk Far Cry 4 ini, Ubisoft memberikan fitur co-op drop-in dan drop-out, yang memungkinkanmu untuk bergabung dengan campaign pemain lain kapan saja dan dimana saja.

Ketika dua pemain bergabung dalam satu permainan, semua misi solo akan ditangguhkan sementara. Kamu dan temanmu bisa dengan bebas menjelajah dunia open world yang ditawarkan Far Cry 4 tanpa dikekang oleh satu objective tertentu. Meskipun kamu tidak bisa menyelesaikan misi single player saat co-op, namun ada beberapa progress yang tersimpan menjadi satu dengan save data campaign single player-mu dan bisa kamu manfaatkan untuk menyelesaikan misi saat bermain seorang diri, seperti experience dan item.

duniaku-farcry4-3

Yang menarik, Ubisoft juga mengkonfirmasikan satu fitur co-op eksklusif untuk PS3 dan PS4 yang mereka sebut dengan Keys to Kyrat. Dalam fitur ini, satu orang yang memiliki kopi game Far Cry 4 bisa mengundang beberapa teman PSN-nya untuk bergabung dalam permainan, sekalipun teman yang diundang tidak memiliki kopi game-nya.

Menurut rencana, Far Cry 4 akan dirilis untuk PS3, PS4, X360, Xbox One dan PC pada 18 November 2014 yang akan datang.

[Sumber: CVG/Ubisoft


SHARE
Previous articleEkonomi Kreatif Indonesia Menjadi Unsur Penting Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa
Next articleGrand Final Point Blank National Championship ke-5 akan Berlangsung Meriah
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.