E3 2014: Captain Toad: Treasure Tracker, Ketika Jamur Juga Bisa Menjadi Indiana Jones

Captain-Toad-2

Nintendo benar-benar all out mengeluarkan semua ikon dunia mereka untuk mendukung Wii U. Seperti terlihat dari salah satu judul barunya ini, Captain Toad: Treasure Tracker game action platformer yang sarat unsur pemecahan puzzle yang dikembangkan untuk Wii U oleh studio first-party-nya, Nintendo EAD Tokyo, dan mengetengahkan aksi salah satu karakter dari kerajaan Jamur, Toad.

Captain-Toad-4

Game yang sejatinya sebagai spin-off serial Super Mario ini awalnya berasalah dari minigame dalam game Super Mario 3D World. Captain Toad pertama kali diumumkan melalui Digital Event-nya Nintendo selama E3 2014 kemarin, dan bakal dirilis akhir tahun ini. Cukup cepat akan hadir, mengingat Captain Toad juga menjadi salah satu game yang bakal mendukung mainan figurine ber-NFC Amiibo.

Dalam Captain Toad: Treasure Tracker yang diadaptasi dari Adventures of Captain Toad yang pertama kali dikenalkan dalam Super Mario 3D World, kamu mengendalikan Captain Toad, yang berkelana melalui banyak rintangan untuk mencapai tujuan akhir suatu platform, yaitu harta karun gold star dan gem — dalam mini-game aslinya, kamu perlu menemukan lima star untuk menyelesaikan level, namun di sini hanya ada satu golden star, plus tiga bonus gem yang bisa dikumpulkan. Selama melalui level tersebut, Captain Toad tidak bisa melompat seperti layaknya ikon protagonis Mushroom Kingdom lainnya, namun dia bisa menarik keluar akar tanaman, yang kemudian memunculkan entah itu koin atau lobak yang bisa dilemparkan pada musuh, sekaligus bergerak lebih cepat dengan berlari.

Captain-Toad-5

Dia juga bisa mengumpulkan kapak, dan dengannya Toad bisa menyerang musuh, atau menggunaknnya untuk bertahan dari serangan mereka untuk sementara. Namun senjata utama Toad adalah tubuhnya sendiri, dan efek gravitasi. Kamu cukup menemukan titik yang tepat dimana dia bisa terjun ke bawah dan menindih musuh, atau juga mengakses dimana lokasi harta buruannya. Plus untuk mendukung itu semua, dia sebaiknya menghindari saja bentrok dengan musuh, dan juga tembakan proyektil mereka.

Toad mampu meredam dua kali serangan musuh, sebelum dia tewas, dan bisa mengumpulkan jamur untuk memulihkan health-nya. Kamu juga bisa mengatur sudut pandang kamera untuk mengamati keseluruhan desain level yang dibuat senada, berbentuk kubus besar dengan sudut isometris yang juga memiliki labirin berukuran mini di dalamnya, sebelum memutuskan menjalanan Toad, dan itu bisa digunakan untuk menandai dimana lokasi area rahasia yang biasanya berisi gem bonus. Toad juga bisa melihat level platform tersebut dengan lebih seksama menggunakan tampilan first-person melalui Wii U GamePad.

Captain-Toad-6

Seperti banyak game baru Wii U yang diungkapkan selama E3 2014, Captain Toad murni memerlukan GamePad Wii U selama permainan, karena kamu bisa menyentuh layar GamePad untuk menggerakkan platform, sekaligus juga sensor gyroscop dalam kontrolernya untuk membidik dan melemparkan lobak selama mengendarai kereta tambang. Dan sekali lagi, butuh observasi penuh atas level yang sedang dilalui Toad dalam wujud 3D sebelum mulai memutuskan untuk melangkah.

Captain-Toad-3

Dan karena settingnya (kami yakin) masih di Mushroom Kingdom, banyak wajah musuh familiar (seperti Walleye, Goomba, Piranha Plant dan Para-Biddybud terlihat dalam trailernya) yang akan menghalangi usaha pencarian harta karun Captain Toad, sambil melalui level yang dipenuhi puzzle dan juga tantangan platforming.

Captain-Toad-7

Melalui demo selama E3 2014 kemarin, kami melihat betapa Nintendo bisa menggabungkan banyak unsur platformer dalam game ini. Seperti salah satu level, Captain Toad bertarung dengan boss, naga berukuran besar di tengah area penuh lava. Dia perlu berjalan dan menaiki platform ke atas sambil menghindari tembakan proyektil bola api dari naga tersebut. Beberapa rintangan disediakan bisa digunakan Toad untuk berlindung. Di level lainnya, dia menaiki kereta tambang, dan bergerak di atas rel. Layar TV berperan memberi tampilan third-person, sedangkan di layar GamePad kamu melihatnya dengan tampilan first-person. Dari dalam kereta, Toad bisa melempar lobaknya ke musuh, atau ke gem untuk mengumpulkannya. 

Visual yang menarik, karakter yang menggemaskan dan gameplay yang sederhana namun kompleks. Kamu gamer Wii U biosa merasakannya ketika game ini dirilis musim liburan akhir tahun ini.

Wii U – Captain Toad: Treasure Tracker E3 2014 Announcement Trailer

E3 2014: Captain Toad: Treasure Tracker, Ketika Jamur Juga Bisa Menjadi Indiana Jones

Nintendo all out mengeluarkan semua ikon dunia mereka untuk mendukung Wii U. Seperti terlihat dari salah satu judul barunya ini, Captain Toad: Treasure Tracker yang dikembangkan khusus untuk Wii U.

Abaikan


SHARE
Previous articleKualitas GTA V Versi Xbox One, PS4 dan PC Ternyata Membuat Hideo Kojima Sedih
Next articleAda Hawai Costume dan Diskon 50% untuk Semua Pants di Brick Force
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.