Indahnya Art Cover Novel A Song of Ice and Fire Versi Jepang

5_A_Game_of_Thrones_Novel_Covers_1

A Song of Ice and Fire adalah novel berseri karya George R.R. Martin yang mengisahkan epik fantasi di benua Westeros dan sekitarnya. Serial ini telah terbit 5 dari 7 seri yang direncanakan antara lain A Game of Thrones (1996), A Clash of Kings (1998), A Storm of Swords (2000), A Feast for Crows (2005), dan A Dance with Dragons (2011). Sedangkan judul yang masih dalam proses penulisan adalah The Winds of Winter sedangkan rencana judul selanjutnya adalah A Dream of Spring.

A Song of Fire and Ice menjadi novel yang populer di dunia. Hal ini dikarenakan novel ini telah diterjemahkan ke 20 lebih bahasa. Salah satu versi terjemahan dari A Song of Fire and Ice adalah versi bahasa Jepang. Dalam versi Jepang, novel A Song of Fire and Ice disebut sebagai Koori to Honoo no Uta (氷と炎の歌) yang telah terbit dari tahun 2006. Novel versi Jepang ini memiliki keunikan karena cover-nya menggunakan artwork bergaya manga. Artwork cover novel ini dibuat oleh Noriko Meguro dan Yasushi Suzuki dengan menampilkan aksi para karakter utama yang ada di A Song of Fire and Ice

Berikut adalah tampilan artwork novel A Song of Fire and Ice versi Jepang beserta ulasan karakter yang tampil di cover tersebut.

A Game of Thrones

Judul Jepang: 七 王国 の 玉座 (Nana no Oukoku no Gyokuza)
Arti dalam Bahasa Inggris: Throne of Seven Kingdoms

a song of fire and ice a game of thrones 00 a song of fire and ice a game of thrones 01

A Game of Thrones terdiri dari dua volume. Buku bagian awal memiliki cover art yang menampilkan Jon Snow. Di sini terlihat Jon Snow yang masih muda, mungkin ketika ia masih diasuh keluarga Stark. Buku bagian akhir  memiliki cover art  yang menampilkan Daenerys Targaryen, ketika ia dalam pengasingan sebelum dinikahkan dengan Khal Drogo.

A Clash of Kings
Judul Jepang: 王狼 たち の 戦旗 (Ou Ookami-tachi no Senki)
Arti dalam Bahasa Inggris: Banner of the Gods

a song of fire and ice a storm of swords 00

a song of fire and ice a clash of kings 01

A Clash of Kings terdiri dari dua volume. Buku bagian awal memiliki cover art yang menampilkan Sansa Stark yan tampak anggun. Di buku bagian akhir  memiliki cover art  yang menampilkan Bran Stark, dengan nuansa bersalju yang mungkin sedang berada di Winterfell.

A Storm of Swords

Judul Jepang: 剣嵐 の 大地 (Ken Arashi no Daichi)
Arti dalam Bahasa Inggris: Land of Sword Storms

a song of fire and ice a clash of kings 00

a song of fire and ice a storm of swords 01

a song of fire and ice a storm of swords 02

A Storm of Swords terdiri dari tiga volume. Buku bagian awal memiliki cover art yang menampilkan Arya Stark. Di sini terlihat Arya Stark menggenggam pedang kecil yang kemungkinan adalah Needle. Buku bagian tengah menampilkan Tyrion Lannister sebagai art cover. Sepertinya intepretasinya lebih creepy dibandingkan yang dibayangkan orang-orang, dengan warna mata berbeda yang sangat menonjol dan hidung yang hilang. Buku bagian akhir  memiliki cover art  yang menampilkan Samwell Tarly dengan senjata pisau kecil yang kemungkinan adalah dragonglass.

A Feast of Crows
Judul Jepang: 乱鴉 の 饗宴 (Ran Karasu no Kyouen)
Arti dalam Bahasa Inggris: Feast of War-Ravens

a song of fire and ice a feast of crows 00

a song of fire and ice a feast of crows 01

A Feast of Crows terdiri dari dua volume. Buku bagian awal memiliki cover art yang menampilkan Jaime Lannister yang tampak memakai armor Kingsguard berwarna keemasan. Di buku bagian akhir  memiliki cover art  yang menampilkan Cersei Lannister, yang tampak sedang ketagihan minum seperti yang terjadi di buku ini.

A Dance With Dragons
Judul Jepang: 竜 と の 舞踏 (Ryuto no Butou)
Arti dalam Bahasa Inggris: Dance of Dragons

a song of fire and ice dance with dragons 00

a song of fire and ice dance with dragons 01

a song of fire and ice dance with dragons 02

A Dance with Dragons terdiri dari tiga volume. Buku bagian pertama memiliki cover art yang menampilkan Daenerys Targaryen yang kemungkinan telah menjadi Mhysa dan tampak bermain bersama anak-anak naganya. Buku kedua memiliki cover art  yang menampilkan Bran Stark yang ditemani oleh three-eyed crow dan direwolf peliharaannya yaitu Summer. Dan di buku ketiga menampilkan Jon Snow sebagai cover art dengan pedang Longclaw tampak memimpin pasukan dari Night’s Watch.


SHARE
Previous articleE3 2014: Super Smash Bros. Dapatkan Tiga Karakter Baru, Versi 3DS Dirilis Lebih Awal
Next articleAntusiasme Troopers di Hari Pertama Point Blank National Championship 5
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.