Resident Evil: The Final Chapter, Film Penutup Franchise Resident Evil

Resident Evil

Lama tidak mendengar kabar beritanya, hari ini akhirnya kita mendapat informasi mengenai film terbaru Resident Evil. Dalam wawancaranya bersama Collider, sutradara Paul W.S. Anderson yang telah menangani Resident Evil sejak film pertamanya yang rilis tahun 2002 silam, akhirnya angkat bicara mengenai film keenamnya, yang kabarnya akan manjadi film penutup dari saga Resident Evil.

Dalam wawancara tersebut, Paul W.S. Anderson menyebutkan bahwa film keenam Resident Evil ini, diberi judul Resident Evil: The Final Chapter (judul tentatif), dan dia telah mengerjakan setengah dari draft pertama naskahnya. Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa ini akan menjadi film terakhir dan akan menutup seluruh saga Resident Evil.

“Resident Evil: The Final Chapter is the working title. It may end up being the final title, but that’s what’s written on the front page of my script… I’m right in the middle of the first draft.

Meski telah mengerjakan sebagian dari naskahnya, namun Paul masih belum mau mengungkap sedikit pun mengenai konsep ceritanya nanti. Film ini sendiri juga belum memiliki tanggal rilis pastinya, Paul mengatakan kalau tanggal rilis kemungkinan baru akan ditetapkan setelah naskahnya selesai dia kerjakan.

“There are no set dates for shooting yet. I think we’re waiting until we have a first draft screenplay and then go from there. I don’t know [when it will be in theaters], depends how fast I write, I guess. There’s no set date yet but hopefully we’ll have an announcement for that soon.”

Dirilis sejak tahun 2002, Resident Evil telah melahirkan lima film layar lebar, mulai dari Resident Evil (2002), Resident Evil: Apocalypse (2004), Resident Evil: Extinction (2007), Resident Evil: Afterlife (2010), dan yang terakhir Resident Evil: Retribution (2012). Secara total, kelima film tersebut berhasil mengantongi pemasukan sebesar hampir $1 Miliar di seluruh dunia.

Penasaran seperti apa film penutup Resident Evil? Simak terus Duniaku untuk mengikuti perkembangan selanjutnya.

Sumber: Collider


SHARE
Previous articleDeretan Klip dan TV Spot Terbaru Transformers: Age of Extinction
Next articleCameo di Akhir Film Guardians of the Galaxy Terungkap?
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.