Developer Fable Siapkan IP Baru Tahun Depan

cover-fable

Jika berbicara mengenai Lionhead Studios, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada satu nama, Fable. Ya, meskipun ada banyak judul lain yang dikembangkan oleh studio ini seperti Black and White dan The Movies, namun Fable-lah yang berperan cukup besar untuk melambungkan nama mereka. Namun sebentar lagi bukan hanya Fable yang akan menjadi IP andalan studio ini, karena mereka mengungkapkan siap untuk mengkonfirmasikan satu IP baru awal tahun depan!

Hal ini disampaikan oleh pimpinan Lionhead Studios, John Needham yang mengungkapkan bahwa IP baru nanti akan disiapkan oleh satu tim khusus yang dipimpin oleh Gary Carr. Satu tim baru ini dikonfirmasikan sudah mengerjakan beberapa prototipe di luar Fable, dan salah satu diantaranya akan menjadi IP andalan baru mereka. “Tujuan utama tim ini adalah untuk mengembangkan satu IP game baru, dan kami berharap tahun depan bisa memiliki sesuatu yang menarik untuk diperbincangkan,” ungkap Needham seperti dikutip dari wawancaranya dengan Eurogamer.

Fable Legends, salah satu seri Fable yang siap memasuki fase beta kuartal ketiga 2014 ini
Fable Legends, salah satu seri Fable yang siap memasuki fase beta kuartal ketiga 2014 ini

“Terdapat IP yang hebat dalam sejarah Lionhead. Fable tentu saja menjadi hal yang kami berikan investasi usaha terbesar, tetapi kami akan memiliki satu IP baru untuk kami bagikan kepada kalian segera,” lanjutnya. Sebelum menyiapkan IP baru ini, Lionhead sendiri tengah sibuk menyiapkan fase beta dari Fable Legends yang menurut rencana akan digulirkan mulai kuartal ketiga tahun ini juga. Fable Legends akan menjadi satu judul Fable yang lebih terfokus kepada multiplayer co-op.

Needham sendiri baru satu tahun menjabat kepala studio di Lionhead, dimana dia pertama kali memangku jabatan tersebut pada April 2013. Salah satu tujuan besarnya adalah dengan membuat game yang dikembangkan secara transparan dan merupakan hasil dari dialog yang intensif dengan komunitasnya. Apakah Needham benar-benar mengimplementasikan hal tersebut saat mengembangkan IP baru nanti? Kita tunggu saja!

[Sumber: Eurogamer/CVG]


SHARE
Previous articleCat Rolls, Game untuk Para Pecinta Kucing dari Nightspade!
Next articleSamsung Kembalikan Legenda Tablet AMOLED Melalui Galaxy Tab S, Bakal Segera Dijual di Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.