EA: Battlefield Tidak Akan Menjadi Franchise Tahunan

Visceral Games tengah menyiapkan seri Battlefield baru tahun ini berjudul Battlefield: Hardline. Namun ternyata hal itu bukanlah pertanda bahwa EA ingin menjadikan Battlefield sebagai seri tahunan. Apa alasannya?

EA: Battlefield Tidak Akan Menjadi Franchise Tahunan

EA: Battlefield Tidak Akan Menjadi Franchise Tahunan

Tahun ini EA memberikan kejutan dengan menunjuk studio pengembang Dead Space, Visceral Games untuk mengembangkan seri spin off dari Battlefield bertajuk Battlefield: Hardline. Langkah ini membuat banyak penggemar berharap bahwa EA akan menjadikan Battlefield sebagai franchise tahunan, dan selalu merilis seri baru setiap tahunnya. Hardline sendiri siap dirilis tahun ini, dimana tahun lalu EA sudah memanjakan penggemar Battlefield dengan Battlefield 4. Namun buru-buru hal tersebut dibantah oleh EA dan Visceral Games. Mereka mengungkapkan bahwa Battlefield bukanlah franchise tahunan, dan apa yang dilakukan oleh Visceral dengan Hardline ini merupakan perwujudan dari passion mereka sejak lama.

EA: Battlefield Tidak Akan Menjadi Franchise Tahunan

"Karl-Magnus Troedsson, CEO dari DICE studios dan Steve Papoutsis, Vice President and General Manager dari Visceral bertemu di Barcelona tiga tahun lalu, dan mereka datang ke saya dengan berkata,'Hei kami memiliki sebuah ide'," ungkap Patrick Söderlund, Executive Vice President dari EA Studios seperti dikutip dari Polygon. "Sebenarnya, ide mengenai polisi dan perampok dalam game Battlefield sudah ada dalam pikiran kami (saya dan tim DICE) selama lebih dari sepuluh tahun. Terdapat sebuah prototipe yang kami buat sekitar tahun 2000-2001 berjudul Urban Combat. Ide ini sudah ada sejak lama, dan kami ingin mewujudkan sebuah game Battlefield seperti ini," ungkap Söderlund lebih lanjut.

EA: Battlefield Tidak Akan Menjadi Franchise Tahunan

Söderlund akhirnya setuju untuk menyerahkan perwujudan ide selama bertahun-tahun ini kepada Visceral setelah melihat bagaimana hasil kerja mereka dalam mengembangkan DLC terakhir Battlefield 3, End Game. "Hal ini tidak membuat kami ingin membuat Battlefield menjadi judul tahunan untuk saat ini dan selamanya. Saya memahami, bahwa banyak orang yang menginginkan hal tersebut tetapi seperti itulah yang terjadi. EA yang ingin saya bangun adalah EA yang tidak butuh merutinkan satu judul," ungkapnya lebih lanjut.

EA: Battlefield Tidak Akan Menjadi Franchise Tahunan

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, Visceral Games ingin menyajikan atmosfer baru dari seri Battlefield dalam Battlefield: Hardline. Jika sebelumnya kita selalu terjun dalam arena peperangan yang masif, namun dalam Hardline ini kita disuguhi tema perang di atas kriminalitas, dan yang bertarung di sini adalah para polisi melawan para kriminal (khususnya perampok bank). EA sendiri sudah menentukan jadwal rilis Hardline, dimana game ini akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC pada 21 Oktober 2014 yang akan datang.

[Sumber: Polygon]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU