LG Siapkan G3 mini, Menjadi Lebih Mini (dan Lebih Murah) Dari G2 mini

LG-G3-2

LG mulai menjual flagship terbarunya, LG G3 di Indonesia mulai awal Juli 2014 mendatang. Masa pre-ordernya sendiri sudah dibuka sejak 16 Juni lalu hingga 26 Juni besok, dengan beberapa reatailer online melayani pemesanan awal, serta beragam promo cash back (hingga Rp. 1.4 juta) dan bonus. Harga normalnya sendiri di luar ekspetasi, Rp. 6.999.000, atau masih di bawah harga perdana LG G Pro 2. Namun mengingat yang dibawa LG ke Indonesia adalah varian lite dari LG G3, alias yang versi internal 16 GB dan RAM 2 GB, harga tersebut masih masuk akal, dan juga menjadikan LG G3 sebagai Snapdragon 801 dengan kamera hi-tech yang harganya paling terjangkau. Sepertinya LG sengaja pasang nilai 7 juta, karena Galaxy S5 sendiri sudah terkoreksi harganya mendekati angka 7 juta, Xperia Z2 juga mendekati level 8 juta, dan Oppo Find 7 yang juga bakal menyusul awal – pertengahan Juli nanti memulai debutnya dengan harga yang sama, Rp. 6.999.000. Tidak bisa dipungkiri, flagship LG tersebut menjadi yang paling hangat dibicarakan saat ini. Termasuk eksistensi dari varian mini-nya, LG G3 mini pun ikut  terseret ke permukaan.

LG memang baru mengumumkan varian mini dari LG G2, yaitu LG G2 mini akhir Februari 2014 lalu, dan saat ini pun sudah dijual dengan harga lebih dari separuh dari nilai LG G2 di pasaran. Namun dengan begitu gencarnya pemberitaan media yang cukup positif terhadap G3, sepertinya LG akan lebih cepat memproduksi varian mini-nya.

LG-G3-mini-1

Meskipun sekadar rumor, namun ada klaim menyebutkan jika LG G3 mini nantinya memang benar-benar memangkas ukuran fisik, dan tetap menjaga spesifikasinya setidaknya tidak terlalu jauh dibandingkan kakaknya yang lebih besar. LG G3 mini dikabarkan nantinya bakal menggunakan layar berdimensi 4.5-inchi, layar dengan resolusi HD 720p, prosesor 1.2 GHz quad-core CPU, internal storage 8 GB dan ukuran RAM yang belum diketahui. Setidaknya pada beberapa bagian masih sama dengan LG G2 mini, hanya saja kameranya disebutkan hanya 5-megapixel.

Informasi ini kami dapatkan melalui website India, Zauba, yang selalu mencatat kode angka (tertulis LG D722, yang memang menjadi kode untuk LG G3 mini) dan spesifikasi perangkat yang akan diedarkan di negara tersebut. Zauba juga menyebutkan jika LG D722 nilainya sekitar Rupee India 13,051 , atau sekitar Rp. 2.6 jutaan. Masih belum ada konfirmasi resmi dan juga kebenaran kabar apakah LG D722 itu benar-benar akan menjadi miniatur dari LG G3.


SHARE
Previous articleAmazon Fire Phone, Smartphone yang Akan Terus Memata-matai Penggunanya
Next articleLady Troopers Juga Ikut Ambil Bagian di Grand Final PBNC 5
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.