Ubisoft Yakin, Versi PC dari AC: Unity akan Dirilis Bersamaan dengan Versi Konsolnya

cover-acunity

Selama beberapa seri, para penggemar Assassin’s Creed (AC) yang memainkan versi PC selalu menerima kenyataan bahwa versi PC dari game tersebut hadir lebih lambat dibandingkan versi konsolnya. Jedanya pun cukup lama, mulai dari beberapa minggu seperti yang dialami oleh AC IV: Black Flag tahun lalu, hingga beberapa bulan seperti AC: Brotherhood yang sampai membutuhkan jeda empat bulan antara versi konsol dengan PC-nya. Namun untuk tahun ini, Ubisoft memastikan hal tersebut tidak akan kembali terjadi, dimana mereka yakin bahwa AC: Unity akan hadir bersamaan untuk seluruh platform termasuk PC!

Keyakinan ini disampaikan secara langsung oleh sang Produser dari game ini, Lesley Phord-Toy. “Kami selalu memiliki target untuk merilis game kami di seluruh platform dalam waktu yang sama,” ungkap Lesley seperti dikutip dari wawancaranya dengan Rock Paper Shotgun. “Kami tidak memiliki berita spesifik mengenai jadwal rilis PC dari AC: Unity. Yang jelas, kami berencana untuk merilisnya bersamaan untuk tiga platform yang ada, Xbox One, PS4 dan PC,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Lesley juga mengungkapkan bahwa untuk mencapai hal tersebut, mereka bisa saja menghadapi berbagai tantangan. “Hal tersebut bisa cukup menantang. PC memiliki variasi konfigurasi hardware yang tidak bisa diprediksikan secara pasti. Di sebuah konsol, kamu sudah tahu apa yang ada di dalamnya. Saat ini PC tidak konsisten. Jadi, bisa menjadi hal yang sangat menantang untuk mencoba mendukung sebanyak mungkin perbedaan tersebut,” paparnya.

Kesuksesan Ubisoft saat merilis game secara bersamaan untuk semua platform juga menjadi salah satu keyakinan Lesley bahwa mereka kali ini juga akan sukses melakukan hal serupa. “Ubisoft sangat sukses mencapai hal tersebut (memasarkan game untuk semua platform secara bersamaan), jadi kami sangat yaking bisa melakukan hal yang serupa untuk AC: Unity ini,” pungkasnya.

Ubisoft Yakin, Versi PC dari AC: Unity akan Dirilis Bersamaan dengan Versi Konsolnya

Tahun ini para penggemar Assassin's Creed (AC): Unity yang memainkan versi PC tidak akan menunggu lama lagi. Ubisoft sangat yakin, bahwa mereka bisa merilis versi PC dari game ini bersamaan dengan versi konsolnya!

Abaikan

Ubisoft memang menjadikan AC: Unity ini sebagai menu utama untuk gamer di tahun 2014 selain Watch Dogs yang sudah dirilis dan Far Cry 4. Salah satu yang menjadi andalan seri kali ini adalah adanya fitur yang memungkinkanmu untuk bermain secara co-op bersama tiga orang temanmu dalam menyelesaikan misi. Jika keyakinan Ubisoft ini benar-benar direalisasikan, maka para pengguna PC bisa langsung mencicipi game ini pada 21 Oktober 2014 yang akan datang bersamaan dengan pengguna versi lainnya.

[Sumber: Gamespot]


SHARE
Previous articleMarvel : Avengers Alliance Tactics, Atur Strategi Pasukan Hero Marvel Bentukanmu!
Next articleForza Horizon 2 Versi Xbox One Memiliki Banyak Perbedaan dengan Versi Xbox 360
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.