[Video] “Han Solo” Harrison Ford Semprot Menteri Kehutanan Republik Indonesia

cover-hansolo

Ini memang bukan berita baru, tahun lalu internet digegerkan dengan berita tentang “Harrison Ford terancam deportasi dari Indonesia?” Baru bulan ini muncul video dimana sang aktor menyampaikan kekesalannya kepada Menteri Kehutanan Republik Indonesia.

film han solo

[Video] “Han Solo” Harrison Ford Semprot Menteri Kehutanan Republik Indonesia

Harrison Ford, aktor yang kita kenal lewat perannya sebagai Han Solo dalam Star Wars tertangkap kamera sedang menyampaikan kekesalannya kepada Menteri Kehutanan Republik Indonesia. Apa alasannya?

Abaikan

Menurut tautan Wikipedia disini. Aktor Hollywood pemeran Indiana Jones tersebut memang mempunyai agenda konservasi lingkungan. Sebagai “Vice-Chair” daripada organisasi non-profit Conservation International, ayah dari lima anak ini terlihat sangat peduli dengan kondisi hutan Indonesia, yang terlihat cukup parah.

Bukannya bermaksud membela Bapak Menteri Kehutanan kita, namun berkoar-koar didepan Menteri sebuah negara yang dikunjungi, menurut saya bukanlah sebuah “solusi” yang tepat.

Dan memang terlihat dari video diatas, jawaban Bapak Zulkifli Hasan, selaku Menteri Kehutanan memang kurang memuaskan.

Indonesia memang negara yang besar, dan layaknya sebuah negara besar, pasti juga banyak masalah-masalah “besar” dan rumit yang harus dihadapi. Korupsi, kemiskinan, dan kurang pedulinya pihak pihak yang bertanggung jawab, memang tidak mempermudah masalah. Namun sejujurnya, membawa kru kamera lalu dengan bernada tinggi menuntut perbaikan kepada seorang Menteri, juga bukanlah solusi yang baik, menurut saya.

Tapi apa boleh buat, beliau kan Han Solo?

Apa pendapat para pembaca? Mari berdiskusi dengan sehat dikolom Komentar!


SHARE
Previous articleSiapa Karakter Baru dalam Halo 5: Guardians?
Next articlePuluhan Foto Terbaru Transformers: Age of Extinction dari Paramount Pictures
Founder dan CEO dari Touchten.com, sebuah Smartphone game company, yang ingin mengharumkan nama Bangsa dan Negara. Selalu bersyukur dapat berkecimpung di dunia startup, game, dan segala hal yang berhubungan dengan wirausaha. Sangat senang dan bersyukur dapat belajar dan fasih dalam beberapa bahasa, Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang. Pengemar Sushi, Ramen dan Manchester United. Hobi Bercanda, dan rajin berkerja.