Selain Jersey, Pemain Ini Juga Bertukar Celana di Piala Dunia 2014

    Ivan Rakitic-M'Bia Piala Dunia 4

    Seperti yang kita tahu, kalau ajang World Cup merupakan impian semua pesepak bola di dunia tanpa terkecuali. Lihat saja bagaimana euforia pemain, pelatih, sampai supporter saat mereka memastikan negaranya mendapat satu tempat di tournament empat tahunan tersebut. Semuanya tidak mau begitu saja melewatkan piala dunia dengan tangan hampa, harus ada sesuatu yang mereka perbuat di sana.

    Pemain pun punya hak untuk mengenang peristiwa bersejarah ini dalam hidupnya, dengan caranya masing-masing. Ivan Rakitic rasanya melakukan hal tersebut dengan sangat baik. Gelandang Timnas Kroasia yang baru saja berlabuh di club Barcelona ini, mendapatkan salah satu kenangan yang mungkin tidak mudah dilupakan.

    Ivan Rakitic-M'Bia Piala Dunia 1Ivan Rakitic-M'Bia Piala Dunia 2

    Rakitic menukar celananya dengan pemain Kamerun, Stephane M’Bia. Selama pertandingan kedua pemain ini memang saling berhadapan di posisi yang sering berbenturan, dan kekaguman satu sama lain membuat mereka tidak mau hanya bertukar kaos (jersey) saja.

    Ivan Rakitic-M'Bia Piala Dunia 3

    Kejadian ini terjadi usai pertandingan kedua negara di Piala Dunia 2014, pada (19/6) lalu. Sebuah sportifitas yang dijunjung tinggi, mengingat pada pertandingan tersebut Kamerun kalah 0-4 dari Kroasia sekaligus memastikan M’Bia dan kawan-kawan pulang lebih awal. Kedua pemain yang sudah bertukar kaos di lapangan, terus berbincang sampai masuk ruang ganti, dan sebelum berpisah inilah mereka membuka celananya masing-masing.

    Tradisi bertukar jersey memang sudah umum dilakukan pemain sepak bola, apalagi di ajang piala dunia yang setiap negara menyiapkan khusus jerseynya lengkap dengan bendera/lambang negara lawan beserta tanggal bermain. Namun, sepertinya kedua gelandang yang sempat bermain untuk club yang sama ini ingin lebih dari sekadar kaos lawan.

    Kejadian unik seperti ini, tidak mungkin luput dari setiap mata kamera yang menonton piala dunia. Dalam piala dunia semua hal akan menjadi penting, bahkan hal seperti inipun bisa menjadi bahan perbincangan yang cukup menggelitik dan pasti menjadi kenangan tersendiri dalam gelaran piala dunia tahun ini.

    [sumber: dailymail]


    SHARE
    Previous articleDuel Shredder vs Splinter dalam Trailer Terbaru Teenage Mutant Ninja Turtles
    Next articleWow !! Crossfire Star 2014 Menyediakan Hadiah Sebesar 2,4 Milyar Rupiah
    Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!