Android Wear Pertama Ditawarkan Bersama Google I/O, Snapdragon 400 Dalam Balutan Stainless Steel

LG-G-Watch-4

Salah satu Android Wear pertama yang bisa dipesan adalah LG G Watch. Bersamaan Google I/O 2014, jam tangan tersebut bisa mulai dipesan awal melalui Google Play Store dengan masuk melalui tautan berikut. Tampil layaknya jam tangan modern, LG G Watch membuka mata kita bagaimana seharusnya smartwatch dikembangkangkan, bukan justru menjadikan jam tangan cerdas menggantikan fungsi smartphone, melainkan memberi dukungan dengan fitur terbaik yang bisa diakses langsung melalui pergelakangan tangan.

LG mendesain G Watch begitu minimalis, bebas tombol, serta terfokus pada kemudahan penggunanya segera mendapatkan informasi atau notifikasi penting begitu melihat ke arah layarnya. G Watch sendiri tidak terlalu kecil, dan tidsak terlalu besar. Hanya sedikit lebih kecil dari Samsung Gear 2, dan bentuknya yang mengotak memudahkannya diterima kebanyak pengguna. Layarnya yang mungil terlihat begitu bercahaya, khas layar IPS-nya LG.

LG-G-Watch-1

Dengan layar sebensar 1.65-inchi dan resolusi 280 x 280-pixel, LG memilih tenaga baterai 400-mAh, yang diklaim memberi waktu pengoperasian 36 jam. Figur yang lumayan, mengingat mesin penggerak utamanya Snapdragon 400, dan keseluruhan Android Wear ini sendiri akan terus menyala jika kamu mengaktifkannya. Untuk mengistirahatkannya, cukup tutupi semua bagian layar dengan telapak tanganmu. Untuk membangunkannya, semudah mengetuk layarnya.

LG-G-Watch-5

LG G Watch bakal berhubungan dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth. Dan ketika tersinkronisasi, LG G Watch akan menampilkan message, memperlihatkan siapa yang menghubungimu, mengendsalikan musik, dan banyak hal lain, tanpa perlu mengeluarkan smartphone dari dalam kantung. Kemudian smartwatch yang bakal dijual dengan dua pilihan warna, Black Titan serta White Gold ini juga mendapat sertifikat Ingress Protection IP67 untuk ketahanan akan air maksimal hingga 30 menit pada kedalaman 1 meter. Untuk casingnya, LG mengatakan mereka membangunnya dari bahan PVD (Physical Vapor Deposition) berlapis stainless steel dengan bagian tali berbahan silikon. Kamu juga bisa mengganti bagian tali tersebut, dengan strap standar berukuran 22mm yang banyak dijual di pasaran.

LG-G-Watch-2

LG G Watch bisa dipesan melalui Google Play Store mulai 25 Juni di 12 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Korea Selatan dan Jepang, serta mulai dikirimkan 3 Juli mendatang. LG G Watch juga bakal dipasarkan melalui retailer elektronik di 27 negara, seperti Australia, Brazil, Meksiko, Selandia Baru, Singapoura dsan Rusia. Harga yang dipatok LG untuk Android Wear pertama mereka ini adalah US $229, atau sekitar Rp. 2.8 jutaan.

Key Specification:

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 400, 1.2 GHz
  • Display: 1.65-inch LCD IPS (280 x 280)
  • Memory: 4GB eMMC / 512MB RAM
  • Battery: 400mAh
  • Operating System: Android Wear (kompatibel dengan smartphones yang menjalankan minimal Android 4.3)
  • Dimensi: 37.9 x 46.5 x 9.95-mm
  • Berat: 63-gram
  • Connectivity: Bluetooth 4.0
  • Sensors: 9-Axis (Gyro / Accelerometer / Compass)
  • Color: White Gold/ Black Titan
  • Others: Dust and Water Resistant (IP67)

LG G Watch : Product Movie

Android Wear Pertama Ditawarkan Bersama Google I/O, Snapdragon 400 Dalam Balutan Stainless Steel

Salah satu Android Wear pertama yang bisa dipesan adalah LG G Watch. Bersamaan Google I/O 2014, jam tangan tersebut bisa mulai dipesan awal melalui Google Play Store, dan mulai dikirimkan awal Juli mendatang.

Abaikan

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG