Reaksi Kocak di Media Sosial Menanggapi Insiden Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

    Pertandingan pamungkas Grup D Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Italia dengan Uruguay mungkin akan menjadi salah satu pertandingan yang paling diingat dalam sejarah Piala Dunia. Bukan hanya karena pertandingan tersebut menandai kepulangan lebih awal Italia setelah dikalahkan 0-1 oleh Uruguay, tetapi juga karena insiden yang terjadi di beberapa menit akhir pertandingan yang melibatkan striker Uruguay, Luis Suarez dengan bek Italia, Giorgio Chiellini.

    Saat kedua pemain ini berada di dalam kotak penalti dengan kondisi skor yang masih imbang, tiba-tiba Suarez mendaratkan wajahnya ke pundak Chiellini. Bukan berusaha untuk menyambut bola, tetapi justru Suarez menggigit pundak bek asal Juventus tersebut. Tak pelak, baik Chiellini maupun Suarez pun langsung kesakitan. Chiellini kesakitan di bagian pundak karena digigit oleh Suarez, dan Suarez pun merasakan kesakitan di giginya.

    Sayangnya, insiden gigitan ini luput dari mata wasit, meskipun Chiellini dan juga rekan-rekannya di timnas Italia terus menunjukkan bukti gigitan Suarez di pundak Chiellini. Akibatnya, Suarez pun terbebas dari hukuman apapun dalam pertandingan tersebut. Tetapi Suarez tidak bisa tidur nyenyak meskipun terbebas dari skors wasit saat itu dan juga membantu timnya lolos ke babak 16 besar. FIFA sudah mengkonfirmasikan, bahwa mereka akan segera mempelajari bukti-bukti yang ada, dan apabila terbukti Suarez bersalah maka skorsing dari sepakbola pun sudah menantinya. Kabarnya, FIFA bisa memberikan skorsing bukan hanya untuk satu atau dua pertandingan, tetapi maksimal bisa hingga 24 pertandingan atau dua tahun!

    Dan seperti biasa, insiden brutal ini pun menggelitik para pengguna media sosial di internet untuk menyalurkan “kreatifitas” mereka. Dan sejak beberapa hari ini, kita bisa melihat banyaknya meme, gambar, maupun status lucu yang diunggah di Twitter menanggapi insiden yang bukan kali pertama dilakukan oleh Suarez ini. Berikut ini adalah beberapa status, meme dan gambar lucu mengenai insiden yang dikenal sebagai Suarezing yang berhasil dikumpulkan oleh Duniaku dari berbagai sumber.

    https://twitter.com/Gaz_FM/statuses/481539024138797057

    Bahkan menggelitik beberapa perusahaan makanan dan minuman untuk menjadikannya sebagai “bintang iklan” dadakan..

    Arti status di atas kurang lebih seperti ini: McDonalds menyarankan Suarez lebih baik menggigit Big Mac daripada pemain lain..

    Sebuah hal yang sangat disayangkan dan memalukan karena dilakukan oleh seorang pemain sekaliber Suarez. Dengan adanya ancaman hukuman dari FIFA ini tentu saja bisa mengancam karir sepakbolanya, apalagi jika benar Suarez mendapatkan skorsing tidak bisa beraktivitas dalam sepak bola dalam jangka waktu lama . Bagaimana menurut Citizen? Share pendapat kalian di kolom komentar ya!


    SHARE
    Previous articleRusty Hearts Indonesia Segera Keluarkan Avatar Baru
    Next articleGoogle Umumkan Android 5.0 Lollipop. Merombak Antar Muka, Kinerja Cepat, Dan Lebih Hemat Baterai
    Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.